Hadir Dalam Acara Syukuran Pesta laut Kapolsek Cilamaya Jaga Kerukunan Warga -->

Kategori Berita

Hadir Dalam Acara Syukuran Pesta laut Kapolsek Cilamaya Jaga Kerukunan Warga

Thursday 22 June 2023, June 22, 2023



Suara Kita News.com. Selamatan merupakan sebuah tradisi ritual yang hingga kini tetap dilestarikan oleh sebagian besar masyarakat Jawa. Salah satu upacara adat Jawa ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah dan karunia yang diberikan Tuhan.

Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul kodir menghadiri kegiatan Pengajian dalam rangka Syukuran Nelayan dusun Tengkolak  Desa Sukakerta Kec Cilamaya wetan. bersama Danramil Cilamaya ,Kades Sukakerta Kec Cilamaya wetan beserta perangkat Desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda  serta Panitia syukuran hajat laut. kamis (22/06/2023)

Acara dibuka dengan membacaan doa dengan mengucap "Subhana rabbika rabbil 'izzati 'amma yashifun, wa salaamun alal mursalin wal hamdulillahi rabbil alamin. Alfatihah. “ Maha Suci Tuhanmu yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan, dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul, dan segala puji bagi allah Tuhan semesta alam.

Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir dalam sambutanya menjelaskan bahwa syukuran yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT serta memperkuat silaturahmi. “Kebersamaan itu penting, bukan hanya untuk menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik,” ungkapnya 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H, S. I.K M.Si mengatakan, Kepolisian hadir dalam acara kegiatan yang diselenggarakan masyarakat, dalam upaya kedekatan dan menjaga kemananan dan kondusifitas.

Dalam Kegiatan Kapolsek Cilamaya memberikan pesan, agar masyarakat saling bertoleransi dan menjaga kerukunan warga. Jangan mudah terpancing isu isu yang belum jelas kebenarannya. jaga lingkungan menjelang pemilu.

 

 


TerPopuler