Kunjugi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sampaikan Pesan Kamtibmas -->

Kategori Berita

Kunjugi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sunday 18 June 2023, June 18, 2023



Suara Kita News co.m.  Polres Karawang Polda Jabar. Polsek Majalaya Polda Jawa Barat, Tugas pokok Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Karawang, mengaplikasikannya dalam kedinasan dengan mengunjungi warga yang tinggal di desa binaannya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto menjelaskan, bahwa Bhabinkamtibmas sebagai polisi yang paling dekat dengan masyarakat, wajib mengunjungi warganya secara bergantian. Minggu ( 18/6/2023 )

“Bhabinkamtibmas itu harus tahu warga dan permasalahan yang dihadapi di desa binaannya tersebut, sehingga perlu dilakukan sambang atau DDS oleh para Bhabin,” ucap Kapolsek Majalaya.

Seperti kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Bengle Brigpol Yusuf lakukan giat sambang warga desa Binaan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dalam memelihara Kamtibmas.

Kegiatan sambang dialogis dengan warga binaan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga dengan tujuan menjalin silaturahmi, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk mengetahui permasalahan warga yang ada.

“Jadi, warga tidak perlu takut untuk melaporkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Bhabinnya dan dapat segera dicari solusinya, sehingga kamtibmas dapat terus terjaga,” lanjut Kennedy.

Dengan hubungan yang dekat antara Bhabinkamtibmas dengan warga yang berada di tujuh desa, maka diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, karena pesan kamtibmas disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

Polres Karawang _ AKBP Wirdhanto Hadicaksono _

TerPopuler