Layanan Paspor Lebih Dekat dengan Masyarakat Melalui Kancil Ngapak Kebumen -->

Kategori Berita

Layanan Paspor Lebih Dekat dengan Masyarakat Melalui Kancil Ngapak Kebumen

Sunday 4 June 2023, June 04, 2023


KEBUMEN - Suara Kita News.com
Imigrasi Cilacap kembali menggelar layanan Kancil Ngapak pada bulan Juni ini. Layanan yang telah rutin dilaksanakan ini kembali digelar di Kabupaten Kebumen selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (3 - 4/6/2023).

Bertempat di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kebumen, layanan tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat Kebumen dan sekitarnya karena memudahkan dalam pengurusan paspor. 

Layanan Kancil Ngapak merupakan layanan inovasi dari Kantor Imigrasi Cilacap dalam pengurusan paspor dengan sistem jemput bola yang dilaksanakan setiap bulan di tiga Kabupaten yang masuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap, yakni Banyumas, Kebumen, dan Purbalingga. 

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menyatakan, Layanan Kancil Ngapak adalah layanan yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor walk-in yang ditentukan Kantor Imigrasi Cilacap. Layanan tersebut diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan.

"Imigrasi Cilacap kembali menggelar layanan Kancil Ngapak di Kebumen sebagai bentuk peningkatan layanan akibat meningkatnya permohonan paspor, selain itu layanan ini juga sebagai layanan alternatif bagi masyarakat yang memiliki waktu hanya pada weekend dalam pengurusan paspor," Kata Yoga.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pemohon dapat mendaftar melalui Whatsapp di nomor 081217000900 setelah jadwal pelaksanaan diumumkan melalui sosial media Imigrasi Cilacap. 

Hal itu dilakukan untuk mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat di berbagai Kabupaten yang masuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap. Pelaksanaan Kancil Ngapak Kebumen ini berjalan lancar, seluruh pemohon dapat terlayani dengan baik. 

Umi salah satu pemohon mengaku puas dengan adanya layanan Kancil Ngapak ini.

"Saat ini mengurus paspor lewat layanan Kancil Ngapak. Saya merasa puas dengan pelayanannya karena petugas ramah selain itu prosesnya pun cepat, pokoke seneng banget," imbuh Sumi, kental dengan logat Kebumennya. (Supri)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler