Polisi Awasi Pemasangan Paping pada Area commisioning KCJB di Ciampel -->

Kategori Berita

Polisi Awasi Pemasangan Paping pada Area commisioning KCJB di Ciampel

Saturday 3 June 2023, June 03, 2023


Polres Karawang Polda Jabar Anggota Polsek Ciampel menggandeng Polsek Purwasari dan Polsek Kotabaru melaksanakan patroli dan pengamanan di KCJB DK 61+236 - DK 64+161 Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Karawang, Sabtu (3/6/2023).

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk memantau pemasangan paping pinggir lereh sekalian mengawasi barang-barang matrial pembangunan kereta cepat PT. Sinohydro Corporation Limited.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menjelaskan, patroli yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pengamanan dalam rangka mensukseskan proyek pembangunan kereta cepat.

"Kepolisian berpatroli sekaligus kontrol DK 61+236 -DK 64-161, karena di area tersebut sedang ada pengerjaan pemasangan paping lereh oleh kontraktor PT. Sinohydro Corporation Limited," jelas AKP Adi Rama Prawira.

Tak sampai disitu, kepolisian juga memberikan sosialisasi kepada para pekerja proyek serta masyarakat sekitar, dengan adanya jalur perlintasan kereta cepat, supaya tidak mendekat dan menyetuh pagar pembatas.

"Apabila masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan, supaya dijaga dan tidak boleh mengembala di dekat area perlintasan kereta cepat," ungkap Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

"Hal itu perlu diperhatikan oleh masyarakat sekitar, karena ada aliran listrik tegangan tinggi sebesar 27,5 KV yang sangat berbahaya bagi keselamatan," lanjut perwira pertama Polri ini.

AKP Adi Rama Prawira tak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada dengan adanya tindakan kejahatan maupun orang-orang yang mencurigakan.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler