Punya Daya Pikat, Owner Hotel Ternama Bukit Lawang Borong Hasil Karya WBP Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut -->

Kategori Berita

Punya Daya Pikat, Owner Hotel Ternama Bukit Lawang Borong Hasil Karya WBP Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut

Wednesday 14 June 2023, June 14, 2023


Binjai - Suara Kita News.
Apresiasi karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Owner The Heritage Resort & Restaurant – Bukit Lawang, Miss Bakti Br Purba borong Hasil Karya Warga Binaan, Senin (12/06/2023).
Meskipun didalam Lembaga Pemasyarakatan,tidak mengurangi kegiatan dan kreatvitas para Narapidana dalam berkarya.Para narapidana yang berhasil membuat karya berupa kursi, meja rias, hiasan dinding, meja dan lainnya. Kegiatan ini merupakan usaha lanjutan dari pelatihan sebelumnya yakni pelatihan kemandirian meubel.
Bertempat di bengkel kegiatan kerja warga binaan, Miss Bakti yang sedang berkunjung di Lapas Binjai menyempatkan diri untuk berkeliling dan melihat hasil karya warga binaan beliau sangat mengapresiasi karya yang dihasilkan warga binaan tersebut sehingga banyak memesan karya warga binaan tersebut untuk nantinya akan menghiasi interior resort dan restaurant yang dikelolanya.
Kalapas Binjai, Theo Adrianus juga menjelaskan terkait kondisi dari Lapas Binjai serta proses pembinaan Kepribadian dan Kemandirian yang dijalani oleh para Warga Binaan selama menjalani masa pidana. Dengan Didampingi oleh Kasi Giatja, Sahat Bangun dan Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja juga melihat langsung tempat pembinaan Kemandirian Warga Binaan meliputi Balai Latihan Kerja (BLK) serta Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).
"Kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut dan dikembangkan karena mempunyai nilai-nilai pengembangan diri, kewirausahaan dan pembentukan mental agar setelah keluar dari menjalani masa pidana bisa membaur dengan masyarakat dan menerapkan skill yang didapatkan untuk menghidupi dirinya kelaK," ujar Kalapas. (ZH)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler