Sat Lantas Polres Karawang Sasar Mekarbuana demi Edukasi Tertib Lalu Lintas -->

Kategori Berita

Sat Lantas Polres Karawang Sasar Mekarbuana demi Edukasi Tertib Lalu Lintas

Sunday 18 June 2023, June 18, 2023

Suara Akita Newa.com. Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-77, Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar gemar melaksanakan imbauan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat.

Pasalnya, imbauan sosialisasi tersebut dilaksanakan di wilayah Mekarbuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan, agar selalu memberikan edukasi berlalu lintas kepada seluruh masyarakat.

"Supaya nantinya mereka bisa memahami pentingnya aturan dan tertib berlalu lintas," kata pria yang akrab disapa Habibi.

Kasat Lantas Polres Karawang berharap, masyarakat bisa turut serta di dalam menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, serta mengerti aturan dan pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya (Kamseltibcarlantas).

"Disamping itu, edukasi tersebut bertujuan untuk mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan di Karawang", ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

"Hingga akhirnya, menjadikan Kamseltibcarlantas sebagai budaya di masyarakat," kata Habibi melanjutkan.

Kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas merupakan pengaplikasian dari UU LLAJ No 22 Tahun 2009, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin terhadap masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kanit Kamsel Satlantas Polres Karawang Bripka Syarif Hidayat, melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat yang ada di Mekarbuana, Karawang.

TerPopuler