Sat Lantas Polres Karawang Segera Berlakukan Tilang di Tempat. -->

Kategori Berita

Sat Lantas Polres Karawang Segera Berlakukan Tilang di Tempat.

Sunday 4 June 2023, June 04, 2023


Suara Kita News.com Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar kembali melaksanakan patroli humanis dengan cara bersepeda dan skuter di area car free day (cfd), Minggu (4/6/2023).

Pasalnya, Polres Karawang terus bergerak demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan di jalan raya, dengan menggaungkan imbauan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat banyak.

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, agar selalu berinovasi dengan kegiatan-kegiatan edukasi, salah satunya TSM (Transportasi Sehat Masyarakat) yang dicontohkan oleh Polwan-polwan cantik.

"Hal itu dimaksudkan untuk menggemarkan transportasi sehat kepada masyarakat, guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang presisi," jelas Habibi.

Lahirnya inovasi TSM, pasalnya didasari dari keinginan Kasat Lantas Polres Karawang untuk mengajak masyarakat supaya lebih meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau yang biasa disebut Kamseltibcar Lantas.

Tak sampai disitu, kegiatan car free day juga dijadikan ajang untuk menginformasikan pelaksanaan tilang di tempat atau manual, hal itu disebabkan karena adanya pelanggaran dan juga tilang elektronik.

"Semoga dengan pelaksanaan tilang di tempat, nantinya bisa mempertebal kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat," ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

"Kami akan terus mengimbau masyarakat, supaya secara sadar dan lebih disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku," tutup Habibi.

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler