Kapolsek Cilamaya Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Ajak Tokoh Agama Untuk Mewujudkan Kamtibmas -->

Kategori Berita

Kapolsek Cilamaya Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Ajak Tokoh Agama Untuk Mewujudkan Kamtibmas

Tuesday 27 June 2023, June 27, 2023



Suara Kita News.com. Polresk Karawang Polda Jabar. Kpolsek Cilamaya menghadiri acara pelantikan  pengurus IPHI Kec Cilamaya wetan. Bertempat di aula Kantor Kecamatan Cilamaya Wetan. Selasa (27/06/2023)

Hadir dalam acara tersebut,Camat Kec Cilamaya wetan, Kepala KUA Kec Cilamaya wetan  Ketua IPHI Kab Karawang, Ketua IPHI Kec Cilamaya wetan dan Para penyuluh agama Kec Cilamaya wetan.

di dalama Ikatan Persaudaran Haji Indonesi (IPHI) banyak terdapat tokoh agama yang dapat berkordinasi dengan kepolisian dalam memciptakan Kamtibmas. 

Kapolres karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir, bahwa hal ini sesuai pada arahan Kapolda Jabar kepada Polres Jajaran yang menyampaikan  polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan kamtibmas, untuk itu pentingnya menggandeng unsur lain, salah satu nya ulama, karena tidak semua Polri dapat menjangkau permasalahan, salah satunya yang basis nya nengenai keyakinan, agama atau sara, ungkapnya.

"Mengalami kesalahpahaman terkait keyakinan ditengah masyarakat, kami berharap kepada rekan tokoh agama agar bisa berkontrubusi dan berperan aktif untuk membagun serta menciptakan kondisi keseimbangan diwilayah Kab Karawang, ujarnya.

Sesuai Arahan Kapolsek, Kompol A Abdul Kodir mengatakan, kepolisian  memiliki misi terkait Harkamtibmas yaitu  3 Stabilitas yaitu Politik, Stabilitas Ekonomi dan Stabilitas Keamanan.

Adapun stabilitas Politik dimana permasalahan politik yang banyak terjadi ditengah masyarakat dan tidak sedikit yang menggunakan isu sara dalam meraih suara, apalagi menjelang tahun politik nanti, ini menjadi perhatian kita semua.

"Saya berharap agar semua tokoh agama bisa membantu kami, untuk  memberikan solusi kedamaian apabila terjadi konflik dimasyarakat dengan membawa unsur sara yang berbau politik, Tandasnya.

Selanjutnya Stabilitas ekonomi, agar dapat menjaga situasi ditengah masyarakat, dan jika memiliki pengetahuan memiliki agama, agar memberikan solusi dan inovasi  dalam meningkatkan perekonomian, bagi umat agar dapat meningkatkan kesejahtraan

 hal ini kita ketahui karena dengan para tokoh agama, Polisi RW berkolaborasi dalam setiap kegiatan masyarakat, karena kita harus terus menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat, jangan bosan mengingatkan masyarakat utamanya melalui dalil agama.



TerPopuler