TNI-Polri Ngawangkong di Poskamling Desa Kutamekar -->

Kategori Berita

TNI-Polri Ngawangkong di Poskamling Desa Kutamekar

Sunday 11 June 2023, June 11, 2023


Suara Kita News.com Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Aiptu Samid Sugiana bersama Babinsa kontrol poskamling sekaligus ngawangkong bersama warga yang sedang ronda di poskamling Kampung Gintung Rt Rt 003/003 Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang, Sabtu malam (10/6/2023).

Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong juga bertujuan untuk meningkatkan ronda malam dengan cara berkeliling lingkungan, guna mengetahui situasi aman kondusif di wilayah hukum Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menjelaskan, selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong sekaligus bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

"Nantinya akan berguna didalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami," ungkap AKP Adi Rama Prawira.

Oleh karena itu, Kapolsek Ciampel Polres Karawang mengarahkan Bhabinkamtibmas Aiptu Samid Sugiana agar bersama-sama Babinsa untuk berkeliling lingkungan pada jam-jam rawan bersama warga setempat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Kapolsek Ciampel Polres Karawang juga mengingatkan Aiptu Samid Sugiana, supaya mengimbau warganya supaya menjaga barang berharganya, seperti sepeda motor.

Perwira pertama Polri ini menandaskan, "Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,"

"Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek," pungkas AKP Adi Rama Prawira.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler