Sosialisasikan TPPO Anggota Polsek Cilamaya Ingatkan Jangan Mudah Percaya Dengan Sponsor -->

Kategori Berita

Sosialisasikan TPPO Anggota Polsek Cilamaya Ingatkan Jangan Mudah Percaya Dengan Sponsor

Monday 19 June 2023, June 19, 2023



Suara Kita News.com.  Polres Karawang Polda Jabar, Maraknya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke luar negeri yang dilakukan oknum Sponsor. anggota Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi pencegahan ke tingkat Desa. Senin (19/06/2023)

Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya, Polres Karawang Aiptu Durahman (Ba Reskrim),  Aipda Atep Ahmad Parid (Bhabinkamtibmas Desa Pasirjaya), Aipda Lino Turestia (Bhabinkamtibmas Desa Rawagempol Kulon)  serta Bripka Didi Yanuar (Ba Reskrim) melakukan sosialisasi sekaligus himbauan TPPO kepada warga di  Pangkalan Ojeg Krasak Desa Tegalsari Kec. Cilamaya Wetan.

Sesuai arahan Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP.Wirdanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir dengan maraknya TPPO keluar negeri yang dilakukan oknum Sponsor perlu adanya sosialisasi terhadap masyarakat

Saat ini marak oknum pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang keluar negeri terutama ke wilayah Timur tengah. sehingga untuk mencegah dan mengantisipasi hal itu perlu ada sosialisasi terhadap masyarakat.

Menurut Kapolsek, dengan sosialisasi yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat tidak mudah tergoda oleh bujuk rayu oknum pelaku TPPO (Sponsor) .Kenali dan Cermati dahulu apabila ingin bekerja Keluar Negeri.Sponsor dan PJTKI harus Resmi.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman  masyarakat, bahwa pekerjaan yang ditawarkan justru akan mengakibatkan permasalahan bagi diri sendiri dan keluarga dimasa yang akan datang.

Lanjut Kapolsek, segera informasikan kepada kepolisian apabila masyarakat mengetahui adanya oknum pelaku TPPO

"Segera laporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan oknum pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang ", Tutup Kapolsek


SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler