Bhabinkamtibmas polsek Cilamaya Ngawangkong Serta Berpatroli Bersama Warga -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas polsek Cilamaya Ngawangkong Serta Berpatroli Bersama Warga

Wednesday 21 June 2023, June 21, 2023


Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Polres Karawang Aipda A Parid  dan Aipda Lino menyambangi sekaligus ngawangkong di Pos Kamling yang berada di Wilayah  Polsek. Cilamaya. Rabu (21/06/2023)
 
Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong ini sekaligus untuk menyambagi masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban saat ronda malam dan berkeliling lingkungan, agar situasi aman kondusif di wilayah hukum Polsek Cilamaya Polres Karawang Polda Jabar.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir,  selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong juga bertujuan untuk menampung segala informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

Mensikapi arahan pimpinan, maka Kapolsek Cilamaya Polres Karawang mengarahkan Bhabinkamtibmas untuk berkeliling lingkungan pada jam-jam rawan bersama warga setempat. Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

selain Itu kapolsek  juga menekankan kepada anggotanya, supaya mengimbau warga agar menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

"Taruh kendaraan di tempat yang aman dan gunakan kunci stang. Bila perlu gunakan kunci ganda," pesan Kapolsek Cilamaya Polres Karawang.

"Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas Polisi Caket atau Babinsa,Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek," pungkasnya.


TerPopuler