ASAH KREASI WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA TANGERANG MELALUI PELATIHAN PUBLIC SPEAKING -->

Kategori Berita

ASAH KREASI WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA TANGERANG MELALUI PELATIHAN PUBLIC SPEAKING

Monday 31 July 2023, July 31, 2023



Banten - Suara Kita News

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan pelatihan Public Speaking bersama Kaes Wedding Planner & Organizer dengan beberapa asosiasi seperti Wedding Learning Center, Hastana Indonesia, Make Over dan lainnya., pada Senin (31/7).

Bertempat di Ruang Aula, usai membuka pelatihan Public Speaking dan Make Up, warga binaan mengikuti pelatihan terpisah dan serentak. Pelatihan Public Speaking ini turut dihadiri oleh Ibu Koestika selaku penanggungjawab kegiatan, MC kondang, Haris Nuzul, Pegawai dan Warga Binaan.  

Pelatihan diawali oleh pemberian ice breaking berupa game sebelum memulai pelatihan berupa materi dan tugas individual. Didampingi oleh MC dari Kaes Wedding, game berlangsung dengan meriah dan lucu serta sangat diterima oleh Warga Binaan dengan begitu antusias.

Tidak hanya permainan saja, pada pelatihan ini juga dijelaskan beberapa materi oleh Narasumber yaitu MC yang sangat handal dibidangnya yaitu Haris Nazul yang mana beliau menyampaikan tentang apa saja tips dan trik berbicara didepan publik, cara mengatur gestur tubuh, cara memandang audience, pemilihan kata hingga contoh materi public speaking yang bisa digunakan untuk warga binaan yang masih awam dengan dunia master of ceremony ini.  

"Demam panggung adalah hal yang biasa dalam Public Speaking, oleh karena itu tips dan trik untuk mencegah hal tersebut harus rutin dilakukan sehingga menjadi kebiasaan dan tidak malu lagi ketika harus berbicara didepan Publik." Ucap Narasumber yaitu Kak Hariz Nazul.

Dengan antusias, sebanyak 30 (tiga puluh) orang warga binaan secara satu persatu maju kedepan dan mencoba mengimplementasikan public speaking yang sudah disampaikan. Hasilnya, mereka sangat puas karena dapat belajar secara langsung dan memahami triknya. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pemberian hadiah berupa make up dasar dari Make Over kepada 1 (satu) orang warga binaan terbaik.


TerPopuler