Di duga pembangunan turap drenase di desa Makmurjaya kecamatan Jayakerta Siasat Tak Pasang Papan Informasi Rawan Korupsi. -->

Kategori Berita

Di duga pembangunan turap drenase di desa Makmurjaya kecamatan Jayakerta Siasat Tak Pasang Papan Informasi Rawan Korupsi.

Saturday 8 July 2023, July 08, 2023



Karawang Suara Kita News .com
     Pemerintah sudah menggelontorkan anggaran yang sangat besar kepada desa untuk menunjang Kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesa’an namun masih banyak di temukan kejanggalan dan ketidak sesuaian dalam setiap pengelola’an dan pelaksana’annya.
       pasalnya Pembangunan infrastuktur yg turap drenase yang di kerjakan di dusun Cibenda Rt012 RW 004 desa Makmurjaya kecamatan Jayakerta kabupaten Karawang jawabarat, yang bersumber dari Anggaran Banprov Hasil kroscek awak media terlihat jelas tidak memiliki kelayakan dalam proses pengerjaannya, dasar pondasi tidak di kasih adukan semen, batu di susun lalu di siram adukan sudah sangat amburadul. Sabtu,08/07/2023.
       Warga yang berinisial (S) mengatakan rumah dan halaman saya tiap musim hujan banjir pa, memang saya butuh saluran air kalau pekerjaan seperti itu tidak ada pondasi dan langsung di bangun tidak akan lama kekuatanya, tahu ini pekerjaan desa tapi anggaran dari mana," ujarnya.
Di tempat yang berbeda salah satu pekerja dengan panggilan pa Amin membenarkan memang tidak ada pondasi biar sama rata dengan jalan pa, tinggi 60 cm dan saya tidak apal dari anggaran mana pa saya hanya pekerja langsung saja ke pa sarman beliau yang apal, "tandas Amin.
Saat di kompirmasi Sarman sebagai kepala tukang" iya pa memang saya yang inisiatif untuk tidak di pondasi kerena di RAB ketinggian 60 cm jika di gali pondasi akan tidak sama dengan jalan, ini baru berjalan dua hari masalah papan proyek memang belum ada dan belum di kasih oleh bendahara,"ucapnya.
       Di lokasi tidak nampak pelaksana pemdes Makmurjaya dan pendamping desa serta papan informasi tidak di pasang mengacu pada peraturan UU no. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).
      Saat awak media ingin kompormasi dan menyambangi kades Makmurjaya Nining di kediamannya selalu tidak ada di duga pemdes Makmurjaya sudah berani korupsi serta melanggar undang-undang keterbukaan informasi publik (KIP) jikalau proyek ini lolos monev ada apa dengan team monev. 
     Kepada dinas terkait untuk menindak dan memberi sangsi kepada kades- kades nakal yang bermain dengan anggaran Negara. (Y/u)

TerPopuler