Di duga Pengecoran di desa kertajaya kecamatan jayakerta tanpa ada pengerasan terlebih dahulu nampak asal jadi -->

Kategori Berita

Di duga Pengecoran di desa kertajaya kecamatan jayakerta tanpa ada pengerasan terlebih dahulu nampak asal jadi

Wednesday 5 July 2023, July 05, 2023


 

Karawang -suara Kita News.com

      Guna membangun desa Pemerintah sudah mengucurkan  anggaran dana desa untuk menunjang insprastruktur pembangunan di pedesaan namun masih banyak kejanggalan dan ketidak sesuaian dalam pengelolaan dan pelaksaannya.

       Pasalnya Pengerjaan pengecoran JUT (Jalan Usaha Tani) di Dusun Jatiboros I RT 009/RW 003 desa Kertajaya kecamatan Jayakerta kabupaten Karawang Jawabarat, dikeluhkan warga setempat kenapa  pengecoran JUT yang sedang dikerjakan saat ini terkesan asal jadi, diduga tidak sesuai spesifikasi teknis pekerjaan dan RAB (Rancangan Anggaran Belanja),” Rabu (05/07/2023).

         pekerjaan pengecoran JUT yang menelan anggaran sebesar Rp.52.465.800, dengan Panjang 237 meter, Lebar 1,2 meter dan Tinggi 0,10 cm, bersumber dana APBN Dana Desa Tahap II Tahun 2023 tersebut dikerjakan tidak memakai dasar pengerasan dan terkesan asal jadi, langsung di cor.

Pengecoran JUT tersebut dalam pengerjaannya di keluhkan warga yang berinisial (U) yang keseharian sebagai petani di lokasi proyek " pengecoran yang sekarang di kerjakan sungguh tidak layak ini tanah sawah pa cukup labil dan pasti robah waktu pengecoran tidak memakai pengerasan terlebih dahulu. Seharusnya sebelum di cor pakai pengerasan dulu agar kwalitasnya bagus, kuat dan tahan lama, tidak cepat hancur dan hasilnya bisa dirasakan oleh petani. Namun ini malah langsung di cor tanpa pengerasan apa lagi lokasi ini selalu terendam air waktu musim penghujan," saya yakin pengecoran ini tidak bakalan lama bertahan paling satu musim," ucapnya.

Salah satu pekerja dengan sebutan danton membenarkan memang seharusnya pakai pengerasan pakai batu kapur bescos atau sirtu "saya hanya pekerja kalau tidak ada mau gimana lagi, terangnya.

      Guna melengkapi pemberitaan, kemudian awak media berupaya menemui Kepala Desa Kertajaya Lurah Saefi Anwar di kediamannya tidak ada dan di kantor desa pun tidak ada, saat di tanyakan ke staf desa mengatakan" jarang ke desa pa lurahnya juga.

Hingga berita ini diterbitkan, sementara belum dapat di komfirmasi kades Kertajaya Saefi Anwar dan klarifikasi atau hak jawab dari Kepala Desa Kertajaya. Y/u

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler