Kades Kutamakmur dan warga sambut baik serta mengapresiasi terealisasinya normalisasi kali bengbang -->

Kategori Berita

Kades Kutamakmur dan warga sambut baik serta mengapresiasi terealisasinya normalisasi kali bengbang

Sunday 30 July 2023, July 30, 2023



Karawang - Suara Kita News 
     Pemkab Karawang melalui dinas PUPR dan PRKP sedang menggalakan pembangunan infrastruktur dan normalisasi salah satunya Pengerjaan proyek Normalisasi Kali Bembang di Dusun Citopeng Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Jawabarat. Minggu (30/07/2023).

Warga Abah Ata menuturkan, selama kurang lebih hampir sekitar 18 tahunan Kali Bembang desa Kutamakmur dusun Citopeng  belum pernah ada  pengerukan.

Dengan adanya proyek Normalisasi tersebut, Bah Ata selaku warga setempat menyampaikan rasa terimakasihnya atas adanya pengerukan lumpur Kali Bembang di wilayah desa Kutamakmur khususnya di dusun Citopeng, karena memang pengerukan ini sangat diperlukan. Karena setiap hujan dan air kali meluap di sekitaran lingkungan menyebabkan  banjir, "ujarnya.

Kades Kutamakmur Juhariah sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi telah terealisasinya normalisasi pengerukan endapan tanah lumpur di Kali Bembang, "saya sangat bersyukur mungkin dengan adanya normalisasi pengerukan ini warga tidak mengeluh lagi karena setiap hujan selalu banjir dan menghimbau kepada warga agar tanah lumpur kerukan jangan di ambil sudah itu di jadikan tanggul pencegah air meluap ke pemukiman, "terangnya.

Juhariah kades Kutamakmur berharap pelaksana untuk bekerja sama sesuai intruksi dan permintaan warga, semoga tidak ada lagi air yang menggenangi pemukiman ketika hujan serta akan memperlancar arus air ke pesawahan warga,"tutupnya.

Pihak pelaksana lapangan wakil Wawan menuturkan "saya bekerja sesuai RAB dan sesuai perintah adapun keluhan warga langsung saya tanggapi alhamdulilah warga puas dan merespon dengan baik, "ucapnya sambil tersenyum. Y/u

TerPopuler