Kadisnaker Kabupaten Karawang Ingkar Janji. -->

Kategori Berita

Kadisnaker Kabupaten Karawang Ingkar Janji.

Wednesday 5 July 2023, July 05, 2023


Suara Kita News.com. Hearing dengan DPRD Karawang, Aspindo,Asosiasi HRD Kabupaten Karawang yang di janjikan Kapala dinas tenaga kerja kabupaten Karawang membuat kecewa Ketua Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (Geprek). Rabu (05/07/2023).

Bukan hanya membuat kecewa Ketua dan anggota Geprek tapi juga membuat kepercayaan publik terhadap kinerja Disnakertrans Kabupaten Karawang semakin berkurang. "Ungkap ketua Geprek.

Pasalnya, dikatakan Endang Macan Kumbang, pihak Disnakertrans pada saat audensi pada tanggal 19 Juni 2023, membuat pernyataan bahwa pihak Disnakertrans akan membantu memperjuangkan 500 calon tenaga kerja asli Karawang yang tergabung dalam Geprek untuk dapat berkerja di perusahaan yang ada di kabupaten Karawang. Tetapi hingga saat ini belum ada satupun yang terealisasi.

Janji janji manis di berikan kepala disnakertrans." Kita ikuti sesuai aturan yah, daftarkan dulu calon tenaga kerja melalui info loker, setelah dinyatakan berhasil, Kirim bukti pendaftaran ke Kabid Disnakertrans, kami akan bantu.

Dikatakan ketua Geprek, janji tersebut hanya PHP atau pemberi harapan palsu. Di satu sisi sulitnya untuk mendaftar info loker, dan ketika berhasil mendaftar, tidak ada satupun anggota geprek yang di panggil untuk mengikuti tes di perusahaan.

Jelas dalam perjanjian kesepakatan yang di tanda tangani kadisnaker, disebutkan, di tanggal 5 Juli 2023, akan mengadakan Hearing dengan mengundang Ketua DPRD Komisi IV, Aspindo, Asosiasi HRD Kabupaten Karawang, Dan organisasi masyarakat. Untuk bersama sama mencari solusi terkait pengangguran Karawang.

Ternyata pada hari ini,tanggal 05/07/2023, tidak ada itikad baik dari kadisnakertrans Karawang. Kadisnaker tidak mengundang instansi terkait yang di tuangkan dalam perjanjian kesepakatan pada tanggal 19/06/2023. Kalau sikap Kadisnaker seperti ini, di duga kadisnakertrans tidak perduli dan tidak bisa mengentaskan masalah pengangguran di kabupaten Karawang. Kadisnaker Tidak bisa berkerja,dan kadisnaker hanya bisa memberi harapan palsu." Pangkas Endang macan kumbang ketua Geprek Karawang.

Perjuangan kami dalam memperjuangkan nasib pengangguran Karawang tidak berhenti sampai disini. Kami akan terus melakukan aksi yang lebih besar lagi. Demi memperjuangkan pengangguran Karawang ."pangkasnya.

TerPopuler