Bhabinkamtibmas polsek Majalaya Sambangi Warga Dalam Upaya Kedekatan Kepada Masyarakat -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas polsek Majalaya Sambangi Warga Dalam Upaya Kedekatan Kepada Masyarakat

Wednesday 5 July 2023, July 05, 2023


Suara Kita News.com.Polres Karawang Polda Jabar, Silahturahmi adalah bentuk kegiatan Bhabinkamtibmas dalam upaya berbaur dengan masyarakat. Kegiatan rutin yang harus dilakukan Oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas. Seperti kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek majalaya desa Pasirmulya Bripka Aderuly Sambang Yundi di dusun cimider RT. 09 RW 05 desa pasirmulya kec.majalaya kab.karawang. Rabu (05/07/2023)
 
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH menjelaskan,Kegiatan sambang warga, harus sering dilakukan dan wajib dilaksanakan oleh setiap  Bhabinkamtibmas desa, sehingga sekecil apapun informasi dan kondisi di masyarakat dapat diketahui. Pentingnya informasi keamanan dan kondisi lingkungan di masyarakat dapat memudahkan kepolisian untuk mengantisipasi dan solusi terkait permasalahan yang terjadi. 

Dengan cara sambang warga binaan lebih mendekatkan kepolisian sehingga hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat yang menjadi desa binaannya dapat terjalin silaturahmi dengan baik, dan sekaligus dapat mendengarkan curhatan dan keluhan masyarakat.

Dalam sambang Bhabinkamtibmas mmelaksanakan sambang dan Patroli bersama warga selesai Sholat Jumat ,berdialog serta antisipasi Gangguan Kamtibmas, untuk mewujudkan rasa aman dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat.  Memberikan himbauan agar warga ikut peduli menjaga keamanan lingkungan dengan cara mengadakan kegiatan siskamling /ronda malam. Antisipasi paham radikalisme, antisipasi tawuran diwilayah hukum Polsek Majalaya. Antisipasi 3C dan kejahatan lainnya di jalan raya atau perkantoran, pemukiman, perumahan yang diduga rawan kejahatan wilayah hukum Polsek Majalaya


Bhabinkamtibmas berpatroli guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, untuk mewujudkan rasa aman dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat serta Antisipasi tawuran, C3 diwilayah hukum Polsek Majalaya bersama masyarakat 



TerPopuler