Polemink Pembangunan jembatan antar desa Mekarjaya dan desa Bolangsari -->

Kategori Berita

Polemink Pembangunan jembatan antar desa Mekarjaya dan desa Bolangsari

Friday 14 July 2023, July 14, 2023


Karawang, suara Kita News
Pembangunan jembatan dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) berlokasi di dusun Rawagede ll desa Balongsari kecamatan Rawamerta kabupaten Karawang Jawabarat. Pasalnya pekerjaan pembangunan jembatan mangkrak dan lama pengerjaannya sudah hampir 2 bulan belum selesai sangat di keluhkan warga dan pengguna jalan. Kamis, 13/07/2023.
Warga berinisial (CR) sangat kecawa dan menyesalkan pemborong dan pelaksana " kenapa pengerjaan pembangunan jembatan lambat lama dan sudah menghambat aktifitas warga sekarang lagi musim panen, mandor dan pelaksana tidak ada basa basi dan izin menaruh meterial di rumah saya, ujarnya.
Warga berinisial (TM) yang ikut bekerja mengeluhkan upahnya belum di bayarkan oleh mandor dan berharap untuk di bayarkan, terangnya.
Jumat, 14/07/2023 lembaga karang taruna desa Balongsari mendatangi lokasi pekerjaan jembatan dan akan menstop pekerjaannya terkait belum adanya laporan dan berkordinasi dengan pihak lembaga karangtaruna. " Pekerjaan ini sudah lama kenapa belum ada laporan dan kordinasi ke lembaga karangtaruna dari desa Balongsari, saya berharap pihak pemborong duduk bareng dan segera di selesaikan," pungkasnya.
Pembangunan jembatan tersebut sudah melanggar Sampai berita ini terbit pihak pemborong atau pelaksana di duga proyek pembangunan jembatan siluman, Jelasnya papan nama proyek itu sangat penting jangan dipandang sepele,memang kecil tapi itu wajib dipasang didalam aturan sudah jelas. Selain melanggar aturan Perpres,Permen PU juga melanggar Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). (Y/u)

TerPopuler