Sinergitas TNI-Polri Berikan Penyuluhan Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bhineka Karawang -->

Kategori Berita

Sinergitas TNI-Polri Berikan Penyuluhan Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bhineka Karawang

Saturday 22 July 2023, July 22, 2023


Suara Kita News. Com. Memasuki tahun ajaran baru, SMK Bhineka Karawang menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) terhadap peserta didik baru dengan tujuan membantu para siswa lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang menjadi tempat belajar dan mencari ilmu.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aiptu Ali Mardi bersama Babinsa TNI-AD Serka Joko Gangsar memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMK Bhineka Karawang di Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat. Sabtu (22/07/2023) 

Dalam penyuluhan ini, Aiptu Ali Mardi meminta para siswa untuk menjauhi kenakalan remaja, tawuran, balap liar, penggunaan obat-obatan terlarang ataupun Narkotika yang akan merusak masa depan. 

"Selain memberikan penyuluhan mengenai kenakalan remaja, para siswa diperingati untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial seperti halnya tidak mudah dalam men-share berita hoax yang belum jelas sumber beritanya" Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aiptu Ali Mardi

Serka Joko Gangsar menambahkan, "para siswa harus lebih disiplin dan taat peraturan sekolah, serta jangan sampai melakukan pembulian terhadap teman (Stop Bullying) di sekolah, sehingga dapat tercipta situasi lingkungan sekolah yang nyaman." 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang KOMPOL Marsono menjelaskan bahwa monitoring kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) sangat berguna karena, dengan kehadiran pihak kepolisian di sekolah memberikan penyuluhan bertujuan sebagai upaya menumbuhkan semangat, motivasi kepada para siswa dan upaya meningkatkan kesadaran para siswa terkait kenakalan remaja.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler