Sinergitas TNI-Polri Menghadiri Forum Rapat Minggon di Kelurahan Tunggakjati Karawang -->

Kategori Berita

Sinergitas TNI-Polri Menghadiri Forum Rapat Minggon di Kelurahan Tunggakjati Karawang

Wednesday 5 July 2023, July 05, 2023
 
Suara Kita News.com. Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar Bripka Bahari Firmansyah bersama Polisi RW Brigadir Catur Cahyo, Babinsa TNI-AD Serka Rusdi dan Sertu Sugiarto dan Aparatur Kelurahan Tunggakjati menghadiri acara Rapat Minggo diselenggarakan di Aula Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat. Rabu (05/7/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menyampaikan bahwa rapat Minggon di kelurahan berguna untuk mengetahui seputar situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat. 

Tak cukup sampai di situ, Bripka Bahari Firmansyah juga berkesempatan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, supaya mereka mempunyai pengetahuan bagaimana cara mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar.

Karena itu, Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang mengarahkan Bripka Bahari Firmansyah bersama Polisi RW dan Babinsa TNI-AD untuk meningkatkan kekompakkan dan kerjasama dalam kegiatan rutin sambang atau apapun yang berkaitan dengan masyarakat, agar optimal manfaatnya terhadap masyarakat.

Sehingga masyarakat tahu cara mencegah ataupun mengantisipasi serta mengenali suatu perilaku atau tindakan C3, aksi tawuran, balapan liar, aksi premanisme maupun aksi gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang menandaskan, bahwa TNI-Polri akan terus berupaya menjaga dan memelihara Harkamtibmas guna terciptanya kenyamanan dan ketenangan lingkungan, hingga kehadirannya terasa oleh masyarakat.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas, Polisi RW dan Babinsa mengajak masyarakat untuk turut melakukan pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Kabupaten Karawang, sehingga dapat bekerja sama dalam menciptakan situasi lingkungan masyarakat yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Karawang Kota. 


Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler