Tanamkan Kedisiplinan dan Kekompakan, Rutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut Bina FMD Petugas -->

Kategori Berita

Tanamkan Kedisiplinan dan Kekompakan, Rutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut Bina FMD Petugas

Sunday 9 July 2023, July 09, 2023



Medan - Suara Kita News.

Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) guna membentuk kedisiplinan dan kekompakan petugas yang berkualitas dan berintegritas. Kegiatan FMD dikemas melalui penguatan tusi oleh Karutan Ema Puspita dan dilaksanakan di Lapangan Outbond Dusun Kreatif Indonesia, Sabtu (08/07).

Karutan Perempuan Medan Ema Puspita mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina fisik dan mental serta disiplin agar dapat bersinergi antar pegawai dan juga untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan petugas Rutan Perempuan Medan.

“Kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan yang bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri, kerja sama dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsi masing-masing,” tutur Ema Puspita.

Seluruh Petugas Rutan Perempuan Medan begitu antusias mengikuti kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD). Maria Ginting selaku peserta kegiatan FMD mengaku senang. “Kegiatan ini mampu menghilangkan kejenuhan dari rutinas sehari-hari. Selain itu juga melatih konsentrasi, komitmen, kerja sama, dan kekompakan di antara pegawai,” ungkapnya.

Dipimpin oleh instruktur dari Dusun Kreatif Indonesia, para petugas diharapkan dapat memaknai setiap permainan yang diikuti dan menginternalisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pelaksanaan tugas, demi mencapai visi dan tujuan organisasi.

"Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan FMD seluruh petugas Rutan Perempuan Medan dapat memperoleh ilmu tidak hanya pembelajaran secara teori namun juga pembekalan baik secara fisik maupun mental yang senantiasa selalu bugar dan prima" Tutup Ema Puspita.(red)


TerPopuler