Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Giat Sosialisasi TPPO -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Giat Sosialisasi TPPO

Tuesday 22 August 2023, August 22, 2023


Suara Kita News.com. Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Polres Karawang. Menciptakan keamanan dan kondusifitas lingkungan. Peran Kepolisian sangat penting dalam menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Pentingnya menciptakan situasi kamtibmas, melalui kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas Aiptu A Parid Dan Aiptu Lino berupaya mendekatkan diri bersama warga guna jalin silahturahmi serta melalui sambang juga dapat bertemu langsung dengan warga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas polsek Cilamaya melaksanakan Sosialisasi Terkait TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang )saat melaksanakan giat sambang. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung kepada Warga.
Bhabinkamtibmas menegaskan, supaya masyarakat tidak mudah percaya terhadap orang yang menawarkan pekerjaan dengan gaji besar, baik pekerjaan di luar maupun dalam negeri.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir menyampaikan, menurut Undang-undang No.21 Tahun 2007, TPPO merupakan tindakan perekrutan, pengangkutan atau penerimaan seseorang.

Tindak Pidana Perdagangan Orang telah menjadi isu nasional, sehingga pemerintah menggandeng Kepolisian untuk dapat memberikan sosialisasi terkait TPPO.

Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir Mengatakan, Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya human trafficking ini, salah satunya yaitu ketidaktahuan masyarakat akan perdagangan manusia ini, karena keba- nyakan dari mereka adalah kalangan dari keluarga miskin yang berasal dari pedesaaan atau daerah kumuh perkotaan, mereka yang berpendidikan dan berpengetahuan terbatas.
Selain itu, meningkatnya angka pengangguran karena sempitnya lapangan pekerjaan di dalam negri,dan masyarakat pun mulai berfikir untuk mendapatkan pekerjaan di luar negri sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI),namun sayang niat baik ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang tak bertanggung jawab

TerPopuler