Bhabinkamtibmas Polsek Klari Intensifkan Sosialisasi Program Lapor Pak Kapolres -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Klari Intensifkan Sosialisasi Program Lapor Pak Kapolres

Saturday 12 August 2023, August 12, 2023



Suara Kita News. Com -Polsek Klari Polres Karawang secara intensif terus melakukan sosialisasi program Lapor Pak Kapolres. Hal yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto Sugiyarto,  sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kecamatan Klari dan Kabupaten Karawang.

Sosialisasi program dilakukan dengan mendatangi langsung masyarakat di wilayah. Selain itu, alat sosialisasi dalam bentuk Sticker turut disebar di berbagai lokasi strategis tempat keramaian masyarakat.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat. S.H mengatakan, pada era digital layanan publik harus semakin cepat dan mudah di akses masyarakat.

"Oleh karena itu, keberadaan teknologi dengan menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) dimanfaatkan sebagai peluang strategis untuk membuka ruang komunikasi. Sehingga kemudahan dan respons cepat akan dirasakan oleh masyarakat," katanya, Sabtu (12/08/2023).

Ia menjelaskan alasan memilih penggunaan aplikasi WA sebagai saluran komunikasi antara polisi dan masyarakat. Aplikasi percakapan itu di nilai paling banyak digunakan masyarakat berdasarkan data.

"Selain itu, hampir semua smartphone baru sudah ter-install aplikasinya. Serta, WA termasuk aplikasi komunikasi yang familiar dan mudah digunakan oleh masyarakat," bebernya.

"WA tidak menggunakan username dan password sehingga mempermudah pengguna. WA sebagai pengganti SMS dan telepon, terhubung otomatis dengan nomor telepon. Serta hemat dana internet dan lebih ringan," ujar Kapolres melalui Kapolsek.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan aplikasi tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses komunikasi dengan kepolisian.

Menurutnya, program ini juga merupakan implementasi Polri Presisi pada tingkat Polres sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Serta menindaklanjuti perintah Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus bahwa Kapolri ingin semua layanan Polri terhadap masyarakat dirasakan dekat, mudah, berguna, dan jelas alurnya.

"Kapolri ingin memaksimalkan fungsi pokok Polri yaitu melindungi, melayani, dan mengayomi," tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan akses komunikasi lewat Lapor Pak Kapolres di nomor WA 082211272003 atau hubungi Call Center 110 bebas pulsa.

"Bagi masyarakat yang menemukan atau mengalami gangguan Kamtibmas, tindak kejahatan dan kriminal agar segera melapor manfaatkan kanal Lapor Pak Kapolres di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang," imbuhnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler