Dapil Jabar VII, Ada Bupati Karawang dan Sejumlah Artis Berebut Suara -->

Kategori Berita

Dapil Jabar VII, Ada Bupati Karawang dan Sejumlah Artis Berebut Suara

Sunday 27 August 2023, August 27, 2023



Karawang, Suara Kita News Com. - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan daftar calon sementara (DCS) Pemilu 2024 untuk DPR RI.

Untuk Dapil Jawa Barat VII, terdapat sejumlah nama-nama pesohor, ada bupati dan artis.

Melansir dari infopemilu.kpu.go.id, ada sejumlah pesohor yang tercantum dalam DCS untuk DPR RI.

Untuk Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ada Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dua periode dan anggota DPR RI.

Sementara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ada Rieke Diah Pitaloka, pemeran Oneng dalam situasi komedi (Sitkom) Bajay Bajuri. Dari Partai Golongan Karya (Golkar) ada Puteri Komarudin, anak Mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin. Selain Puteri, ada juga Dadang S. Muchtar, mantan Bupati Karawang yang pernah menjabat dua periode.

Lalu dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ada Nace Permana, seniman dari Karawang.

Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi dan kini menjabat sebagai Presiden PKS. Dari Partai Amanat Nasional ada artis Verrell Bramasta. Sedangkan dari Partai Demokrat ada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Lalu dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ada artis Aldi Taher.

Selain nama - nama di atas, Dapil Jabar VII juga diisi nama-nama petahana anggota DPR yang juga mencalonkan diri sebagai legislator: 

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) -Syaiful Huda yang juga Ketua DPW Partai PKB Jabar

2. Partai Gerindra 

-Putih Sari

-ObonTabroni

3. Partai Nasdem

- Saan Mustopa yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Jabar 

4. Partai Demokrat 

-Vera Vebyanthy 

5. PAN 

- Daeng Muhammad

Nama-nama tersebut tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk Pemilu 2024 sebagaimana tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 1039 Tahun 2023,.(madhoen)


TerPopuler