Diduga pekerjaan BBWSC P3A Sarijaya desa Lemahduhur mangkrak alias sudah lewat masa pelaksanaan -->

Kategori Berita

Diduga pekerjaan BBWSC P3A Sarijaya desa Lemahduhur mangkrak alias sudah lewat masa pelaksanaan

Wednesday 16 August 2023, August 16, 2023

Karawang, Suara Kita News
      Pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air, TA. 2023, yang berlokasi di setiap Desa Lemahduhur yang di kelolah kelompok tani Sarijaya kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, Jawabarat, pekerjaan tersebut terindikasi adanya permainan kotor oknum Ketua P3A Sarijaya Lemahduhur.

Pasalnya, pekerjaan BBWSC (P3A),  yang didanai dari APBN TA anggaran 2023 sebesar Rp.195 juta, lewat Kementrian Pekerjaan Umum, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) satuan kerja operasi dan pemeliharaan Sumber Daya Air (SDA), pada papan nama proyek tidak dijelaskan volume pekerjaan Panjang,Tinggi Dan Lebar serta sudah tidak yang bekerja alias mangkrak, Selasa, 15/08/2023.

Menurut Sekdes Desa Lemahduhur di kediamannya Selasa 15 Agustus 2023, Struktur kepengurusan P3A Sarijaya Lemahduhur dengan Ketua Jejen, Sekretaris H.Sala dan Bendahara Endang.

Lanjut sekdes "kelompok P3A yang dapat Program tersebut mungkin ada kedekatan dengan PAC Partai NASDEM sehingga dapat program P3A. Padahal di Desa Lemahduhur ada 7 (tujuh) P3A, yang sudah ada ligalitasnya dan mengajukan program diantaranya ke PKB dan GERINDRA, tapi yang gool hanya dari Nasdem". Dari PKB dan  Gerindra gak Keluar, terang Sekdes.

Hasil keterangan Sekdes Lemahduhur, awak media, mendatangi kediaman Ketua P3A Jejen, tidak ada dirumah, menurut istrinya sedang keluar ke Dusun Jarakah.

Saat awak media mendatangi H. Sala sebagai Sekretaris  P3A Sarijaya desa Lemahduhur, ia bersikeras tidak mengaku sebagai Sekretaris dalam kestrukturan P3A tersebut. Bahkan H Sala mengatakan, ia baru sembuh dari sakit Stroke ringan, jadi tidak tahu sama sekali soal P3A.
Menurut sala," Saya bukan Sekretaris P3A,  saya  hanya petani, gak ikut campur masalah itu mah" tuturnya.
     Dengan menyimak penjelasan diatas, terkait Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi, diduga seperti ada yang ditutup-tutupi  oleh Jejen oknum Ketua P3A
      Diharap kepada Instansi terkait, baik itu pihak BBWS pusat, dan BPK, dapat mengevaluasi kinerja dari Ketua P3A Sarijaya Lemahduhur yang disinyalir melakukan manipulasi data  dengan menempatkan posisi sekretaris tanpa konfirmasi ke orang yang bersangkutan yakni H.Sala.

Hingga berita ini terbit, Jejen ketua P3A susah di temui, di rumah ataupun di tempat pekerjaan P3A. Di telpon  dan di chat melalui WhatsApp, tidak ada respon, seakan risih. Y/u

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler