DPD NasDem Karawang Sebut Siapa Saja yang Layak Jadi Bacawabup untuk Aep Syaepuloh di Pilkada 2024 -->

Kategori Berita

DPD NasDem Karawang Sebut Siapa Saja yang Layak Jadi Bacawabup untuk Aep Syaepuloh di Pilkada 2024

Wednesday 2 August 2023, August 02, 2023



Karawang - Suara Kita News.com

 DPD NasDem Karawang telah jauh-jauh hari mengusung Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh untuk menjadi bakal calon Bupati Karawang di Pilkada 2024 nanti.

Untuk siapa yang akan menjadi wakilnya nanti, NasDem Karawang menyerahkan sepenuhnya kepada Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, kendati sudah menyatakan kalau bakal calon wakilnya harus dari partai politik.

"Jauh-jauh hari Ketua DPW NasDem Jabar Kang Saan Mustopa sudah menyatakan NasDem akan mengusung haji Aep. Namun untuk wakilnya kita pasrahkan kepada haji Aep nanti. Kemarin beliau sudah menyatakan yang akan menjadi wakilnya itu harus dari kalangan partai politik, " kata Ketua DPD NASDEM Karawang Dian Fahrud Jaman, Rabu (2/8/2023).

Dian menyebutkan ada beberapa pilihan berpeluang mendampingi calon wakil Bupati untuk Aep Syaepuloh di Pilkada 2024 mendatang.

Pertama di Partai Demokrat terdapat Pendi Anwar, Dedi Indra Setiawan dan Oma Mihardja (Anggota DPRD Partai Demokrat).

Kemudian dari Partai Golkar ada Sukur Mulyono (Ketua DPD Partai Golkar) dan Fitri Meilinda (Anggota DPRD Partai Golkar).

Dian juga mengungkapkan pada Partai Gerindra berpotensi Ajang Sopandi (Ketua DPC Gerindra Karawang) dan Gina Fadlia Swara (Anggota DPRD Jabar Gerindra).

Dian kemudian mengungkapkan terdapat juga di Partai PDIP yakni Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail juga bisa menjadi pendamping haji Aep dan di PKS terdapat Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto.

Untuk di PKB sendiri, Dian hanya menyebutkan satu nama yang kemungkinan bisa mendampingi Aep Syaepuloh yakni Anggi Rostian Tarmadi (Anggota DPRD Karawang Partai PKB).

Dian menilai alasan calon wakil Bupati Aep Syaepuloh pada Pilkada 2024 nanti harus dari orang partai tentu merupakan pilihan yang sudah menjadi pertimbangan Aep Syaepuloh.

"Mungkin H. Aep memiliki pertimbangan bahwa memang diperlukan untuk menyeimbangkan perannya nanti di pemerintahan," katanya.

"Jika wakilnya dari politik tentunya akan lebih menjaga komunikasi politik dengan baik misalnya antara legislatif dengan eksekutif, " ucap Dian. (Madhoen)


TerPopuler