Gapoktan bersama pemdes Tanahbaru kecamatan Pakisjaya giat Kerja bakti -->

Kategori Berita

Gapoktan bersama pemdes Tanahbaru kecamatan Pakisjaya giat Kerja bakti

Sunday 20 August 2023, August 20, 2023

Karawang, Suara Kita News. Com
      Petani dan Gapoktan  berserta pemdes Tanahbaru giat  kerja bakti berlokasi di dusun Kamal RT 14 dan 15 desa Tanahbaru kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang Jawa Barat, Minggu, (20/08/2023) 

       Giat kerja bakti di sambut baik para petani, mereka  terjun langsung tanpa ada paksaan,  pemdes Tanahbaru turut serta dalam kegiatan ini untuk membersikan sampah yang menyumbat dan membuat saluran penyedotan air ke sawah, kerja bakti ini dilaksanakan akibat pasokan air yang mengalir dari hulu ke hilir semakin kecil dan sedikit, untuk menanggulangi agar sawah dari hulu ke hilir mendapatkan cukup pasokan air maka para petani dan gapoktan dibantu unsur pemdes mengadakan giat kerja bakti. 
       
 Kades Tanahbaru Syamsudin bersama dengan Gapoktan membuat saluran penyedot air untuk mengairi persawahan. serta mengajak dan menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di bantaran kali serta sadar akan lingkungan.

Lanjut Syamsudin " Alhamdulilah warga dan pertani antusias untuk kerja bakti, ini untuk kepentingan bersama dan akan di agendakan mudah-mudahan bisa berjalan sebulan satu kali." Terangnya. Y/u

TerPopuler