Hari ke 4, Warga Binaan Tetap Semangat Dalam Adu Kerapian dan Kecepatan Pada Kegiatan Porseni -->

Kategori Berita

Hari ke 4, Warga Binaan Tetap Semangat Dalam Adu Kerapian dan Kecepatan Pada Kegiatan Porseni

Tuesday 15 August 2023, August 15, 2023



Tangerang - Suara Kita News.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan beberapa pertandingan dan perlombaan dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Kemenkumham dan HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, pada Senin (14/8).

Memasuki Hari Ke-4, Kegiatan PORSENI ini diawali dengan rangkaian perlombaan yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dan nantinya tidak hanya warga binaan saja namun juga seluruh Pegawai. Giat ini dihadiri oleh jajaran pejabat Struktural serta seluruh Pegawai dan tentunya juga Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kegiatan demi kegiatan akan kami laksankaan sebagai bentuk memeriahkan HUT Kemenkumham dan HUT RI Ke-78, didalamnya terdapat beberapa pertandingan olahraga dan perlombaan bersama. Hari ini adalah Koboi Jingkrak. Saya harap kegiatan ini menambah keseruan bagi warga binaan dan juga pegawai serta menumbuhkan jiwa kompetensi yang sehat dan menjadi hiburan bagi mereka." Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Kegiatan dirangkaikan dengan dilaksanakannya perlombaan Koboi Jingkrak  dimana seluruh perwakilan dari masing-masing blok hunian, warga binaan berkumpul untuk berkompetisi dalam perlombaan hari ini dengan beranggotakan 1 tim berisi 6 (enam) orang. Suasana seru dan meriah terjadi saat masing-masing tim mengestafetkan perlengkapan koboi mulai dari kaos kaki, pakaian, sarung, topi, dasi, kacamata, sarung tangan, hingga sepatu.

Warga Binaan sangat berkompetitif dalam adu kecepatan agar dapat sampai pada garis finish yaitu orang terakhir yang lengkap memakai kostum koboi dengan mengutamakan kerapihan. Riuhan dukungan mengisi perlombaan hari ini. Hasilnya Blok Dahlia, Flamboyan dan Mawar keluar menjadi juara yang dinilai sangat cepat dan rapih.(red)


TerPopuler