Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Berikan Edukasi Kepada Siswa Dalam rangka Oprasi Bina lodaya -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Berikan Edukasi Kepada Siswa Dalam rangka Oprasi Bina lodaya

Sunday 27 August 2023, August 27, 2023



 Karawang - Suara Kita News.com Polsek Majalaya, Polres Karawang, Polda jabar. Tingkatkan Sosialisasi dalam bentuk pelayanan publik, BhabinkamtibmasDesa Bengle Polsek Majalaya Bripka Yusuf Bachtiar dalam  rangka Ops Bina Waspada Lodaya 2023 Polda Jabar memberikan sosialisasi kepada siswa siswi di SMAN 1 MAJALAYA Desa Bengle Kecamatan Majalaya Kab. Karawang, dan memberikan himbauan kamtibmas agar meningkatkan daya cegah dan daya tangkal serta pastisipasi masyarakat terhadap paham Radikal yg intinya jangan terpengaruh paham Radikalis yg menyesatkan diri sendiri. Minggu (27/08/2023)

 Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,S.IK.,M.Si melalui Kapolsek Majalaya IPTU Yulianto SH, memberikan penyuluhan merupakan sarana polri dalam memberikan edukasi kepada siswa agar memahami tertib berlalu lintas, bahaya narkotika dan tawuran. 

Dijelaskan, Bhabinkamtibmas, sosialisasi tetap mengedepankan sikap humanis kepada siswa, dengan memberikan materi yang mudah untuk di mengerti dan dipahami siswa tentang peraturan lalu lintas bahaya narkotika dan tauran antar pelajar. 

dikatakannya,bahaya narkotika Bagi Pelajar  dalam jangka pendek bisa menimbulkan perubahan nafsu makan, tidak bisa tidur atau insomnia, detak jantung meningkat, berbicara menjadi tak jelas, perubahan kemampuan kognitif, rasa euforia sementara, dan hilangnya koordinasi bagian tubuh.Untuk Itu para pelajar harus menjauhi narkoba, selain merusak tubuh juga dapat berurusan dengan hukum.

lanjut,Bhabinkamtibmas mengatakan  Sebagai pelajar, seharusnya dapat menghindari aksi tawuran karena berpotensi melukai diri sendiri dan orang lain. Masalah tawuran sendiri sering dikaitkan dengan perilaku negatif/menyimpang dan bahkan sering dikaitkan dengan pelanggaran hukum yang berujung pada tindak pidana

Setiap orang dalam berkendara harus mematuhi peraturan dan undang-undang lalu lintas di jalan raya, manfaat diberlakukannya peraturan undang-undang lalu lintas tersebut yaitu menghargai dan menjamin hak setiap pengguna jalan. hal tersebut bertujuan menghindari kecelakaan lalu lintas.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh siswa untuk menjauhi narkotika dan tauran antar pelajar serta tertib dalam berlalu lintas. karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Melalui kegiatan penyuluhan dalam upaya memberi edukasi kepada siswa, realisasi perubahan Polri yang bertransformasi menuju Polri yang Presisi, dapat menjadi nyata bagi masyarakat.



TerPopuler