Kapolsek Majalaya Monitoring Audit stunting Bersama Petugas KB -->

Kategori Berita

Kapolsek Majalaya Monitoring Audit stunting Bersama Petugas KB

Thursday 24 August 2023, August 24, 2023

Suara Kita News.com . Kapolsek Majalaya  Polres Karawang Iptu Yulianto SH  melakukan pendampingan  audit stanting bersama petugas KB ke warga masyarakat di Perumahan BMA Desa Bengle Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang. Kamis (24/08/2023) 

Kegiatan petugas KB di antaranya, pemberian Vitamin A sekaligus pengecekan bayi dan Balita (penimbangan dan mengukur tinggi badan), serta Ibu hamil juga di cek kehamilannya dan pemberian obat, dalam rangka pencegahan Stunting. 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH menjelaskan, kegiatan ini sekaligus pendataan resiko Stunting dan Disabilitas pada anak-anak.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang diskusi antara warga dengan petugas KB guna mengetahui cara pencegahan resiko Stunting," ungkap Kapolsek Majalaya Polres Karawang Polda Jabar.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas kepolisian dalam mensukseskan program pengentasan Stunting," Imbuhnya.

Iptu Yulianto SH mengatakanStunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya

Anak dengan stunting pasti memiliki tubuh yang pendek, tetapi anak dengan perawakan pendek belum tentu mengalami stuntingPenyebab utama stunting adalah malnutrisi dalam jangka panjang (kronis). Pangkasnya

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler