Kesbangpol Gelar Acara Bimtek Bantuan Keuangan Partai Politik -->

Kategori Berita

Kesbangpol Gelar Acara Bimtek Bantuan Keuangan Partai Politik

Wednesday 23 August 2023, August 23, 2023


Karawang - Suara Kita News. Com -
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Bantuan Keuangan Partai Politik (Parpol) dan pendampingan penyusunan laporan pertanggungjawaban (LPJ) tahun anggaran 2023. Acara digelar di aula Hotel Asialink Karawang kantor pada Rabu (23/8/2023)

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kabupaten Karawang H. Sujana menyampaikan dalam laporannya, acara Bimtek tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tertib administrasi tata kelola bantuan keuangan kepada partai politik, baik dalam pengajuan, penggunaan, dan pertanggungjawaban keuangan partai politik.

Disebutkan H. Sujana jumlah peserta Bimtek ada 22 orang yang terdiri dari sebelas Parpol yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Karawang Adapun partai penerima tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
Demokrat, Gerendra, Golkar, PKB, PDIP, PKS, NASDEM, PBB, PAN, PPP, HANURA.

Mengenai anggaran yang dipergunakan untuk bantuan keuangan Parpol tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), selanjutnya kewajiban Parpol adalah mengajukan proposal dan melaporkan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut kepada pemerintah.

“Dengan bimbingan teknis diharapkan dapat tercipta transparansi dan akuntabilitas pengelolaan bantuan keuangan partai politik.” ujarnya.(red)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler