Lapas Kelas IIA Tangerang Bersama ESQ Berikan Sertifikat Khatam Iqra Kepada Warga Binaan -->

Kategori Berita

Lapas Kelas IIA Tangerang Bersama ESQ Berikan Sertifikat Khatam Iqra Kepada Warga Binaan

Wednesday 2 August 2023, August 02, 2023



Tangerang - Suara Kita News. Com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan pemberian sertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program kelas IQRA bersama ESQ, pada Selasa (1/8).

Bertempat di Masjid An-Nisa Lapas Kelas IIA Tangerang, hadir dalam kegiatan yaitu Tim dari FKA ESQ (Forum Komunikasi  Alumni) ESQ Korda Tangerang yang dipimpin oleh Bunda Ratu dan jajaran, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi, Kepala Subseksi Bimkemaswat, Rida Farida, Staf Binapi dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama muslim. 

"Kegiatan ini adalah program yang dibuat dari hasil kerjasama Lapas Kelas IIA Tangerang dengan FKA ESQ yaitu Program Kelas IQRA dan saya sangat mengapreasis antuasias tinggi dari warga binaan yang mau belajar dan terus berkembang. Saya harap kelas ini tidak hanya berhenti di IQRA saja tapi kita bina bersama-sama untuk mereka bisa khatam Al-Qur'an." Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi. 

Pemberian sertifikat ini sebagai momen positif dalam bentuk apresiasi yang luar biasa bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang sudah belajar dengan tekun, yang mana warga binaan dituntun dan dibina untuk belajar mengaji dari IQRA dan selama pembinaan tersebut berlangsung, semakin banyak warga binaan yang aktif belajar dan dipilihlah 10 (sepuluh) orang warga binaan yang sudah khatam dan diberikannya sertifikat oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi dan jajaran dari FKA ESQ. 

"Semoga dengan program kelas ini menjadi bentuk pembinaan yang penuh berkah luar biasa dan menjadi tabungan untuk semuanya hingga ke akhirat serta membangun ilmu agama lebih baik lagi." Tutur Lidna. 

Warga Binaan juga senang mengikuti program Kelas IQRA ini dan semangat untuk mengkhatamkan bagi mereka yang belum dan bagi yang sudah khatam juga semangat untuk melanjutkan ke kelas selanjutnya. Kegiatan berjalan lancar dan ditutup dengan doa serta foto bersama.(AVID/r)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler