Pemkab Karawang dan Jasa Marga Transjawa matangkan penataan akses tol -->

Kategori Berita

Pemkab Karawang dan Jasa Marga Transjawa matangkan penataan akses tol

Thursday 24 August 2023, August 24, 2023



Karawang,Suara Kita News Com. - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama Jasa Marga Transjawa mematangkan rencana penataan akses jalan gerbang tol Karawang Barat dan Karawang Timur.

"Rencana penataan akses jalan gerbang tol ini sudah lama disepakati, dan kini kembali dimatangkan agar bisa segera terlaksana," kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, di Karawang. Kamis (24/08/2023) 

Ia menyampaikan kalau pemerintah pusat telah menetapkan Karawang sebagai pusat industrialisasi, diperkuat dengan hadirnya berbagai proyek strategis nasional.
Atas hal tersebut, katanya, perlu dilakukan revitalisasi, baik berupa perbaikan maupun penataan di kawasan akses tol-nya.

Total panjang akses menuju tol Karawang Timur dari lampu merah ke gerbang tol mencapai 1,1 kilometer. Sedangkan akses dari jembatan Citarum hingga Gerbang Tol Karawang Barat berjarak 7,1 kilometer.
"Namun sebelum (penataan) dilakukan maksimal, kami semua bersepakat bahwa perlu ada kesepahaman antara PT Jasa Marga, Pemkab Karawang dan Kementerian PUPR terkait ruas jalan menuju tol tersebut," katanya.

Bupati mengaku sejak 2019, pihaknya telah melakukan beragam upaya penataan.
Di antaranya ialah dengan melakukan pelebaran jalan menuju gerbang Tol Karawang Barat, perbaikan jalan rusak hingga penertiban bangunan liar yang berada di sepanjang sisi jalan akses gerbang Tol Karawang Barat dan Timur.
Ia menyampaikan, pelebaran jalan dan perbaikan jalan rusak itu sebelumnya dilakukan untuk mengatasi kemacetan di akses jalan itu.

"Insya Allah jika tidak halangan, pekan depan kami dari pemkab dan Jasa Marga segera menghadap Kementerian PUPR untuk memastikan rencana penataan akses jalan gerbang Tol Karawang Barat dan akses tol Karawang Timur, agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan optimal," kata dia.,(madhoen)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler