PEMUDA PANCASILA PAC KARAWANG BARAT, Menghimbau Kepada Seluruh Jajaran Nya, Mari Kita Kibarkan Sang Saka Merah Putih. -->

Kategori Berita

PEMUDA PANCASILA PAC KARAWANG BARAT, Menghimbau Kepada Seluruh Jajaran Nya, Mari Kita Kibarkan Sang Saka Merah Putih.

Sunday 6 August 2023, August 06, 2023



Karawang, Suara Kita News Com. - minimnya kesadaran kita semua untuk menghargai dan mencintai NKRI, terbukti dengan sepinya kibaran Sang Saka Merah Putih di sepanjang Jalan Kota Kabupaten Karawang, Entah apa masalahnya,?

Padahal Pemerintah Pusat telah mengeluarkan surat edaran melalui Menseneg Pratikno untuk memberitahukan dan memberikan himbauan kepada seluruh warga Indonesia baik Pemerintah maupun Rakyat Indonesia. Yang mana dalam surat edaran bahwa tertanggal 01 Agustus sampai 31 Agustus 2023 untuk Pemasangan Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih secara Serentak se- Indonesia.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Karawang Barat, Ahmad Zaelani yg kerap disapa Zhibex. menghimbau,. Kepada seluruh Jajaran Anggota nya untuk Mengibarkan Sang Saka Merah Putih di halaman rumah Masing-masing Atau Tingkat RW Setempat.
Menyikapi hal ini, Ketua Pemuda Pancasila PAC Karawang Barat, Ahmad Zaelani,. Mengatakan setiap kita memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, ya wajib kita memasang Bendera Nasional yaitu Merah Putih. Baik itu Anggota Kader ataupun sebagai warga Negara biasa, "Minggu 6 Agustus 2023," Ujarnya,.
Lanjut Ahmad Zaelani, (Red -),. jika mereka tidak mau memasang Bendera merah putih. patut dipertanyakan apakah mereka benar-benar Cinta NKRI atau memang enggak ada Bendera nya.? ya beli lah kan juga untuk kecintaan kita kepada NKRI. Ini sebenarnya momen kita bersama untuk menghargai bagaimana jasa para pahlawan kita merebut kemerdekaan Republik Indonesia, ujarnya,.

Dan pesan terakhir kita kepada Masyarakat Karawang, terkhusus Jajaran Pemuda Pancasila Karawang Barat,. Sebagai warga Negara yang baik kita tetap mentaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah. Sebagai warga Negara Indonesia wajib menghargai jasa para Pahlawan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dan Memperingati Upacara. "17 Agustus 1945" nanti Ujarnya,.

Akan tetapi karena Negara Indonesia yang beradaban Ediologi Pancasila ya wajib lah kita sebagai warga Negara Indonesia Diwajibkan bagi kita mencintai dan menghormati Sang Saka Merah Putih, Inilah salah satu cara kita menghargai dan menghormati Jasa para Pahlawan kita yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga dan harta benda Demi Kemerdekaan Indonesia. (Red -)

TerPopuler