Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Bersama Yayasan RAB Bedah Rumah Anak Piatu Afifah -->

Kategori Berita

Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Bersama Yayasan RAB Bedah Rumah Anak Piatu Afifah

Friday 11 August 2023, August 11, 2023



Jawa Barat - Suara Kita News. Com

Penggiat Sosial Kota Medan Sumatera Utara Ferdy Sanjaya Sembiring, melakukan Bedah rumah yang nyaris rubuh menjadi rumah layak huni, di Kampung Pasir Eurih, Desa Cikupa, Kecamatan Karang Nunggal, Tasik Selatan, Jawa Barat.

Afifah di ruang tamunya saat belum dilakukan Bedah rumah

Rumah reyot yang ditempati Hafifah seorang gadis kecil yang sudah 3 tahun menjadi piatu tersebut, direnovasi (bedah) Ferdy Sembiring bersama Yayasan Real Action Bandung (RAB).

Ketua Yayasan Real Action Bandung (@realaction_rab) Egi Sugiharto kepada wartawan, Jumat (11/08/2023) mengatakan, Bedah rumah Hafifah yang dihuninya bersama seorang kakak dan ayahnya itu, berawal ketika Tim Yayasan RAB melakukan investigasi ke kampung tersebut.

Saat memulai Bedah rumah Afifah

" Di objek sasaran, tim menemukan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan, diantaranya atap banyak bolong, dinding berbahan tepas yang penuh kerusakan, lantai papan banyak lobang menganga dan tiang kayu pondasi yang sudah lapuk, sehingga sangat pantas untuk dilakukan pembedahan, " jelasnya.

Menurut Egi, bangunan rumah tersebut intinya sudah tidak layak dihuni oleh manusia dan bila dibiarkan dikhawatirkan akan rubuh dan memakan korban jiwa para penghuninya.

Karena itulah Tim Yayasan RAB langsung bergerak cepat, dengan menggalang donasi melalui @realaction_rab, sehingga terkumpulah dana Rp 12.860.000, namun itu masih belum mencukupi untuk dilangsungkan pengerjaan.

Mengetahui masih adanya kendala, Penggiat Sosial Kota Medan Sumatera Utara Ferdy Sanjaya Sembiring, langsung meminta @realaction_rab segera merealisasikan bedah rumah Afifah tersebut dengan memberikan donasinya sebesar Rp 20 juta.

" Alhamdulillah berkat Pak Ferdy Sembiring, Bedah rumah Afifah jadi terlaksana pada 23 Juli 2023 lalu hingga selesai pada 06 Agustus sekaligus dilasanakanya acara syukuran peresmian dan serah terima kunci kepada keluarga penerima manfaat, " ujar Egi.

Sementara, rasa haru bahagia tak luput saat berlangsungnya peresmian yang dihadiri RT, RW, Babinsa dan Punuh (kepala wilayah kampung Pasir Euih) Pak Opik.

"Alhamdulillah, jazakumullah khairan katsiran, terimaksih kami kepada Bapak Ferdy Sanjaya Sembiring dan Yayasan Real Action Bandung. Semoga Pak Ferdy Sembiring dan keluarga senantiasa diberi kesehatan, murah rezeki dan tetap mendapat perlindungan dari Allah SWT, " ujar Pak Opik mewakili keluarga Hafifah dan warga kampung setempat.

Rumah Afifah setelah dibedah, kini menjadi sangat cantik dan sehat. Rumah yang dibangun semi permanen berukuran 6x6 meter itu, berlantai keramik dengan memiliki dua kamar tidur, toilet, dapur dan ruang tamu berikut dengan perabotan, instalasi listrik dan air bersih. (red)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler