PKBM tingkat komisariat lV gelar Launching Karawang cerdas dan aksi setara -->

Kategori Berita

PKBM tingkat komisariat lV gelar Launching Karawang cerdas dan aksi setara

Thursday 10 August 2023, August 10, 2023



Karawang, Kuara Kita News
      Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sedang menggalakan pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Melalui program (PKBM) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat


      PKBM komisariat lV yang menaungi  delapan kecamatan dari tiga belas PKBM yang di ketuai oleh Asep Laksmana, gelar launching Karawang Cerdas bertempat di PKBM AL MUDAWAMAH kecamatan Jayakerta kabupaten Karawang Jawabarat, Kamis, 10/08/2023.
       Acara PKBM Launching Karawang cerdas komisariat lV di hadiri oleh camat Jayakerta Gunawan, korwil cambidik Sudirja, ketua PKBM komisariat lV Asep Laksmana, beserta ketua seluruh PKBM yang ada di komisariat lV.
Ketua komisariat IV saat di wawancarai media di waktu selesai acara menerangkan " pergelaran acara ini bermaksud untuk mendukung pemerintah pusat maupun daerah untuk mencerdaskan masyarakat agar cerdas di bidang apa saja dan dapat membangun sumber daya manusia yang dapat memanfaatkan peluang bisnis dan potensi di daerahnya, serta memberi bimbingan belajar kepada masyarakat yang putus sekolah dengan paket A,B,dan C, akan mendapatkan ijazah setara dengan ijazah sekolah portal," terangnya.
    Dalam Pergelaran Acara launching PKBM Karawang Cerdas semua PKBM yang di komisariat lV hadir, memamerkan  dari kegiatan selama di PKBM dan produk hasil pengolahan masing-masing. salah satunya PKBM RAHMATUNNAJAH dari kecamatan Pakisjaya di ketuai oleh Marita dalam standnya banyak yang di pamerkan seperti pakaian, dan hasil olalannya ranginang, kacang dalam pangsit, serta kerajinan bunga dan masih banyak lagi, Marita dengan sebutan bunda Rita menuturkan" semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung minimal 6 bulanan agar semua PKBM dapat memberikan inopasi dan mendidik serta mencerdaskan masyarakat agar dapat mendongkrak sumber daya manusia untuk mengangkat perekonomian keluarga," ucapnya sambil tersenyum. Y/u

TerPopuler