Polisi RW Polsek Majalaya Brikan Linmas Latihan Baris Berbaris. -->

Kategori Berita

Polisi RW Polsek Majalaya Brikan Linmas Latihan Baris Berbaris.

Saturday 5 August 2023, August 05, 2023



Suara Kita News. Com. Polsek Majalaya Polda Jawa Barat,  dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar Satuan Linmas, Polisi RW Polsek Majalaya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB (baris berbaris).

Polisi RW Desa Pasirmulya Polsek Majalaya Brigpol Anes Barokah  memeberikan pelatihan untuk mengoptimalkan peran serta Linmas dalam keamanan lingkungan. 

Kegiatan ini di laksanakan di halaman Balai Desa Pasirmulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, Sabtu ( 5/8/2023 ).

" pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan di lingkungannya " ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto.

Harapannya anggota Linmas selalu waspada terhadap situasi lingkungan dimana mereka bertugas sekaligus tetap bersemangat, dan menjaga solidaritas dan bangga dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Linmas.

“Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan dan menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya,” Ujar Brigpol Anes Barokah.

Pada kegiatan tersebut Polisi RW Polsek Majalaya mengajarkan metode dan praktek langsung berupa gerakan Peraturan Baris Berbaris ( PBB) terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat.


Polres Karawang _ AKBP Wirdhanto Hadicaksono _

TerPopuler