Rakernas LBH Petanesia Ke 1 Bertemakan Mengusung Semangat Kebangsaan dalam Mewujudkan Hukum yang Adil -->

Kategori Berita

Rakernas LBH Petanesia Ke 1 Bertemakan Mengusung Semangat Kebangsaan dalam Mewujudkan Hukum yang Adil

Sunday 27 August 2023, August 27, 2023



Bekasi – Suara Kita News.com - Lembaga Bantuan Hukum Pencinta Tanah Air Indonesia (LBH Petanesia) sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1, Dengan bertemakan “ dengan Semangat Kebangsaan, Kita Perjuangkan Hukum Yang Berkeadilan Bagi seluruh Rakyat Indonesia”.  Dihadiri jajaran pengurus DPP Petanesia, Pengurus LBH DPP Petanesia, LBH Petanesia tingkat provinsi dan tuan rumah DPC Petanesia Kota Bekasi serta LBH Petanesia Kota Bekasi. Serta Wakil Direktur Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Yudhistira Midyahwan, Irjend Pol (Purn) Andjar Dewanto, dan Dewan Fatwa Kebangsaan yang turut memeriahkan acara dengan wawasan dan pengalaman mereka di bidang hukum. Bertempat di Hotel Amaroosa Grand Bekasi. Sabtu ( 26/08/ 2023)

 

Rakernas LBH DPP Petanesia 2023 mempertegas komitmen organisasi dalam memperjuangkan hukum yang berkeadilan, menghidupkan semangat kebangsaan, dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa, Acara ini menjadi platform penting bagi para pemangku kepentingan dan anggota LBH Petanesia dari seluruh Indonesia untuk merumuskan rekomendasi dan pesan-pesan penting dalam konteks hukum dan perjuangan sosial.

 

Ketua Rakernas 1 LBH Petanesia advokat Surya H Saragih, SE.,SH.,MH dalam kesempatannya mengatakan, “Apabila kita tidak mau berpikir jauh tentang kecenderungan melunturnya kecintaan kepada para ulama dan tanah air, sulit dipertahankan lebih lanjut dengan apa yang sering kita dengungkan cinta tanah air NKRI harga mati”. (Dikutip dari Kata kata mutiara Habib Luthfi). Untuk itu, pentingnya menyoroti membangun karakter bangsa yang berbudaya dan bermartabat melalui tanggung jawab terhadap anak cucu negeri.

Dalam kesempatan yang sama  Direktur Eksekutif LBH Petanesia Mochamad Ilham SHi Spd MH menjelaskan,Rakernas Petanesia 1 memiliki tujuan utama, selain membahas isu-isu aktual dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah, juga memberi pesan kepada anggota LBH Petanesia untuk melayani masyarakat terkecil dengan sepenuh hati memperjuangkan keadilan.

Dari tema Rakernas mencerminkan semangat nasionalisme dan komitmen untuk mewujudkan hukum yang adil bagi semua warga Negara. “Mengusung semangat kebangsaan dan memperjuangkan hukum yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia”, itu  menjadi pusat perhatian peserta rakernas.

Hal ini diperkuat advokat Tommy Triyunanto, ST.,SH.,MH, Sekretaris Jenderal LBH Petanesia mengatakan, betapa pentingnya semangat kebangsaan dalam membentuk landasan hukum yang adil dan merata.

 Semua Peserta yang hadir merespon kegiatan Rakernas LBH Petanesia ke 1, Salah satu peserta rakernas Joko Siswanto mengaku merasa bangga menjadi bagian dari LBH Petanesia. Motivasinya yang kuat penuh semangat cinta pada tanah air dan kecintaan pada nilai-nilai luhur Pancasila, mengajak peserta untuk tetap memperjuangkan hukum yang adil dan berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

’’Rakernas ini semakin mempertegas komitmen organisasi dalam memperjuangkan hukum yang berkeadilan, menghidupkan semangat kebangsaan, dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa. Acara ini harus menjadi titik tolak bagi langkah-langkah positif menuju hukum yang lebih adil dan sistematis,’’ tandasnya.


SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler