Sat Lantas Polres Karawang Imbau Emak-emak Soal Penggunaan Sepeda Listrik -->

Kategori Berita

Sat Lantas Polres Karawang Imbau Emak-emak Soal Penggunaan Sepeda Listrik

Saturday 5 August 2023, August 05, 2023


Suara Kita News. Com -Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar kembali menyambangi pertokoan yang menjual sepeda listrik. Kali ini ditujukan kepada emak-emak di Desa Karangsinom, Kecamatan Tirta Mulya, Karawang, Sabtu (5/8/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, pihaknya terus memberikan pendidikan melalui edukasi tertib berlalu lintas kepada seluruh masyarakat di Karawang, termasuk penggunaan sepeda listrik.

"Agar masyarakat bisa memahami pentingnya aturan dan tertib berlalu lintas," kata pria yang akrab disapa Habibi.

"Di samping itu, edukasi tersebut bertujuan untuk mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan di jalan raya Karawang," lanjutnya.

Karena itu, Kasat Lantas mengarahkan Kanit Kamsel beserta jajaran untuk memberikan edukasi mengenai penggunaan sepeda listrik di jalan raya yang di pergunakan anak-anak di bawah umur.

Seperti yang diketahui, Unit Kamsel Satlantas Polres Karawang mengunjungi dan memberikan edukasi kepada pemilik toko maupun pedagang yang menjual sepeda listrik agar memberikan pemahaman kepada para pembeli.

"Jangan digunakan di jalan raya, dan jangan digunakan oleh anak di bawah umur," pungkas Habibi.

Sosialisasi tertib lalu lintas yang dilakukan, merupakan pengaplikasian dari UU LLAJ No 22 Tahun 2009, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin terhadap masyarakat.

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler