Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Datangi Pos Siskamling Guna Monitoring Kegiatan Warga -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Datangi Pos Siskamling Guna Monitoring Kegiatan Warga

Monday 7 August 2023, August 07, 2023


Suara kita News.com. Polres Karawang polda Jabar. Anggota patroli prekat polsek Majalaya Aiptu Akhmad Saekhu Bhabinkamtibmas Desa Sarijaya sambang pos siskamling di Dusun. Gabel Desa. Sarijaya Kecamanata Majalaya Kabupaten Karawang. Senin (07/08/2023)

sesuai instruksi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH kepada anggotanya untuk sambang Pos siskamling guna mengantisipasi tindak kejahatan serta berdialog kepada petugas siskamling.

"Selain untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, giat ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman pada malam hari dikarenakan banyak masyarakat yang sedang beristrahat (tidur) dimalam hari.

Dalam giat tersebut petugas memberikan pesan agar selalu waspada dalam menjalankan tugas siskamling. Kami berinteraksi dan berdialog serta bercanda bersama warga di pos itu, agar suasana terasa hangat satu sama lainnya," lanjut Kapolsek.

Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta bagian dari inisiatif guna mencegah dan mewaspadai berbagai bentuk gangguan kamtibmas.

"Seperti C3, tawuran, aksi premanisme dan yang lainnya di lingkungan masyarakat.

"Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan kehadiran kepolisian ditengah-tengah mereka.

Petugas mengingatkan Petugas ronda untuk melapor apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan ataupun meresahkan ke Polsek Majalaya atau melalui Whatsapp “Lapor Pak Kapolsek”.

TerPopuler