Dalam Berpatroli Polsek Cilamaya Sambang Serta Sosialisasikan TPPO -->

Kategori Berita

Dalam Berpatroli Polsek Cilamaya Sambang Serta Sosialisasikan TPPO

Friday 15 September 2023, September 15, 2023


 Suara Kita News.com. Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Aipda Apri Handoko dan Bripka Yudha Erwanto.SH sambang bersama masyarakat guna mermberikan  Situasi keamanan kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Bhabinkamtibmas berupaya mendekatkan diri bersama warga guna jalin silahturahmi serta melalui sambang juga dapat bertemu langsung dengan warga serta menyampaikan edukasi kamtibmas terkait  pencegahan kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) saat melaksanakan giat sambang. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung kepada masyarakat dusun krajan desa Tegalurung Kec.Cilamaya kulon.Sabtu  (16/09/2023)

Bhabinkamtibmas mengatakan , supaya masyarakat tidak mudah percaya terhadap orang yang akan menawarkan pekerjaan dengan gaji besar, baik pekerjaan di luar maupun dalam negeri.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir  menyampaikan, menurut Undang-undang No.21 Tahun 2007, TPPO merupakan tindakan perekrutan, pengangkutan atau penerimaan seseorang.

biasanya tindakan tersebut  disertai dengan ancaman kekerasan, penggunaan kekerasan, penculikan, penyekapan, pemalsuan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan atau posisi rentan, penjeratan utang maupun memberi bayaran atau manfaat.

Sehingga akan memperoleh persetujuan dari orang yang memegang kendali tersebut terhadap orang lain, baik yang dilakukan di dalam negara maupun antar negara, untuk tujuan eksploitasi atau mengakibatkan orang tereksploitasi," ungkap Kapolsek.



TerPopuler