Ketua Geprek Akan Kerahkan Massa, Sebut Gelar Job Fair Online Disnaker Karawanag Hanya PHP -->

Kategori Berita

Ketua Geprek Akan Kerahkan Massa, Sebut Gelar Job Fair Online Disnaker Karawanag Hanya PHP

Sunday 24 September 2023, September 24, 2023



Suara Kita News.com .Gebyar Job Fair Online via website Infoloker di gelar Dinas Tenaga Kerja dan trasmigrasi Kabupaten karawang, di ikuti 96 perusahaan dan lebih dari 1000 lowongan kerja dibuka. Dengan kegiatan tersebut Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi, S.H., M.H berharap kegiatan tersebut mampu memberikan kesempatan kerja kepada putra-putri Kabupaten Karawang.

Dari hasil monitoring Ketua Gerakan pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) Endang Macan Kumbang mengatakan, Kegiatan tersebut hanya PHP saja, Buktinya tidak ada lowongan dan tidak ada tenaga kerja penerimaan tenaga kerja sebanyak itu.

“ Disnaker tidak membuka lowongan sebanyak itu, Paling hanya beberapa perusahaan saja,Tidak mencampai 10 perusahaan kok, “ungkap ketua Geprek

Dikatakannya, kalau memang benar Disnaker Karawang menggelar Gebyar Job Fair online via website infoloker dalam rangka HUT Karawang ke 390 yang diikuti oleh beberapa perusahaan pastinya paserta membludak untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kenyataannya sepi-sepi saja di Disnaker Karawang, hanya ‘ngabubungah’  (hanya memberi harapan  saja) orang Karawang saja. Buktinya Nol besar,” ujar Ketua Geprek Karawang.

Lebih lanjut dikatakan pria yang saat ini menjadi Kepala Desa Mulyajaya ini, sebagai daerah industri, banyak perusahaan berdiri di Kabupaten Karawang dan membutuhkan banyak pekerja baru. Di sisi lain banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan tidak mengetahui adanya informasi lowongan kerja.

“Seharusnya Gebyar Job Fair online via website infoloker dalam rangka HUT Karawang ke 390 menjadi media penghubung keduanya yang saling menguntungkan,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Ketua Geprek Karawang, dari hasil Geprek sudah dua kali aksi dan ketiga kali lakukan audensi, padahal sesuai dengan perjanjian antara Disnaker dan Geprek setiap tiga bulan akan mengadakan evaluasi. Sekarang sudah lebih tiga bulan tak satupun anak anak Geprek dari 500 pencari kerja yang di ajukan ke disnaker, tidak ada satupun yang masuk atau di terima.

“Ke 500 orang tersebut asli orang Karawang, selama perjalanan delapan bulan belum adanya realisasi. Padahal dalam audensi terakhir menyatakan kesepakatan per tiga bulan kita audensi ternyata nol besar. Tadinya kami berharap dalam Gebyar Job Fair tersebut ada anak yang diakses, tak satupun gak ada masuk. Artinya Kegiatan Job Fair ini hanya PHP saja, buktinya anak anak dari Geprek belum pada bekerja,” pungkasnya.  

Jika Geprek tidak di perhatikan pihak Disnaker, Dalam waktu dekat Geprek akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi. 

TerPopuler