Giat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Sosialisasikan TPPO -->

Kategori Berita

Giat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Sosialisasikan TPPO

Sunday 10 September 2023, September 10, 2023


Suara Kita News.com. Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek CilamayaAiptu A Parid dan Aipda Lino sambang bersama masyarakat guna mermberikan  Situasi keamanan kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Bhabinkamtibmas berupaya mendekatkan diri bersama warga guna jalin silahturahmi serta melalui sambang juga dapat bertemu langsung dengan warga serta menyampaikan edukasi kamtibmas terkait  pencegahan kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) saat melaksanakan giat sambang. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung 
kepada masyarakat di jln Raya kacepet  DS mekarmaya  kec  Cilamaya Cilamaya wetan. minggu (10/09/2023)

Bhabinkamtibmas mengatakan , supaya masyarakat tidak mudah percaya terhadap orang yang akan menawarkan pekerjaan dengan gaji besar, baik pekerjaan di luar maupun dalam negeri.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir  menyampaikan, menurut Undang-undang No.21 Tahun 2007, TPPO merupakan tindakan perekrutan, pengangkutan atau penerimaan seseorang.

biasanya tindakan tersebut  disertai dengan ancaman kekerasan, penggunaan kekerasan, penculikan, penyekapan, pemalsuan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan atau posisi rentan, penjeratan utang maupun memberi bayaran atau manfaat.

Sehingga akan memperoleh persetujuan dari orang yang memegang kendali tersebut terhadap orang lain, baik yang dilakukan di dalam negara maupun antar negara, untuk tujuan eksploitasi atau mengakibatkan orang tereksploitasi," ungkap Kapolsek.

_

TerPopuler