Kenapa Meri Fitriana Terpilh Sebagai Ketua KPU Kabupaten Karawang Priode 2023 - 2028 Ini Alasannya -->

Kategori Berita

Kenapa Meri Fitriana Terpilh Sebagai Ketua KPU Kabupaten Karawang Priode 2023 - 2028 Ini Alasannya

Tuesday 31 October 2023, October 31, 2023

 


Suara Kita New.com. Kekosongan KPU telah terjawab setelah menggelar rapat pleno dan diskusi Internal, ke lima anggota penyelenggara pemilihan umum memutuskan dan sepakat mengusung Mari Fitriana sebagai ketua KPU Kabupatn Karawang proide 2023 -2028. Selasa (31/10/2023).  

Kenapa alasan ke lima anggota penyelengara pemilihan umum memilih Mari Fitriana sebagai ketua KPU Kabupaten Karawang ini alasannya,

Mari Fitriana adalah sosok yang gemar berorganisasi, tumbuh dan besar dalam organisasi ke mahasiswaan tertua dan terbesar di Indonesia.

Mari Fitriana bukanlah sosok sembarangan. Ia besar dan matang dalam ruang organisasi kemahasiswaan tertua dan terbesar di Indonesia. 

 Sebagai Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Karawang, Mari Firiana pernah menduduki jabatan di HMI sebagai latihan kader 1 tahun 2002, latihan kader Kohati (LKK) tahun 2003, dan Latihan kader II tahun 2004

Dari dasar sebgai kader HMI Cabang Karawang, jenjang karir Mari Fitriana mencapai puncak dengan menjabat ketua HMI Cabang Karawan priode 2005 - 2006.

sosok Mari Fitriana merupakan tokoh perempuan yang pertama menduduki jabatan sebagai ketua HMI cabang karawang. 

Jenjang karir Meri tidak hanya menjadi ketua HMI, Meri mencoba mengikuti sebagai panitia pemilihan kecamatan (PPK) Telukjambe Timur, saat diadakan seleksi  komisioner KPU Kabupaten Karawang, Meri maju untuk bersaing dan berkompetisi dengan pesaing lainnya. 

Dengan persaingan  ketat dan banyak menyita tenaga dan pikiran, Meri berjuang dan  mampu mengungguli lawan lawanya, alhasil Meri terpilih menjadi Ketua KPU Kabupaten Karawang dan sekaligus sebagia wanita pertaman yang menjabat Ketua KPU Kabupaten Karawang. 

Ditengah proses tahapan yang sedang berjalan Meri terpilih menjadi ketua KPU Kabupaten Karawang, dengan sper waktu yang sempit, hal ini mengharuskan Meri untuk berkerja keras guna mensukseskan pemilu mendatang.

Bagi Mari, apapun kondisinya, tugas tetap harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Karena menurut dia, hal tersebut sudah menjadi konsekwensi dari tugas dan jabatan yang diembannya.

"Saat ini kita bukan sedang berlari, tapi kita sedang sprint ( berlari cepat), karena kita sedang di kejar tahapan tahapan pemilu yang sedang berjalan," ungkap Meri mengutip perkataan Ketua KPU Pusat Hasyim Asy'ari. 

Beberapa program kerja sudah di persiapkan Meri, dalam waktu dekat, tangga 3 dan 4 November penetapan daftar calon cepat (DCT). Kemudian akan dilaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait.

"Karena hal tersebut perlu dilakukan. Semuanya kita kebut. Hari ini saya di Jakarta sedang rakor finalisasi pengisian data calon anggota DPRD kota/kabupaten. Outputnya, diantaranya persiapan DCT kemudian melakukan pengecekan, validasi ketepatan penulisan nama dan gelar,” ujar Mari.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Mari menyampaikan harapan agar terlaksana dengan baik, menjadikan Pemilu berkualitas, lancar, kondusif, tanpa sengketa.

Lima Komisioner pada senin lalu sudah dilantik oleh KPU RI di Jakarta diantanya, Mari Fitriana,Ahmad Subhi,Ikmal Maulana, Kasum Sanjaya, dan Putra Muhammad Wifdi Kamal.

Usai dilantik, KPU Karawang langsung menggelar rapat pleno perdana di sekretariat KPU. Hasilnya, para komisioner KPU Karawang yang baru ini sepakat memilih Mari Fitriana sebagai ketua.(Red/Her)


TerPopuler