Personi Polsek Cilamaya Giat Sosialisasi TPPO Kepada Warga Binaan -->

Kategori Berita

Personi Polsek Cilamaya Giat Sosialisasi TPPO Kepada Warga Binaan

Wednesday 11 October 2023, October 11, 2023


Suara Kita News.com. Personil Polsek Cilamaya Aiptu Aa Parid dan Bripka Didi Y
 Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) di Dusun Krasak desa Tegalsari Kec.Cilamaya wetan. Kamis (12/10/2023)

Sosialisasi tersebut untuk mengajak Masyarakat desa bekerjasama dalam mengantisipasi terjadinya TPPO, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban dari orang maupun sponsor yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul kodir menyampaikan, menurut Undang-undang No.21 Tahun 2007, TPPO merupakan tindakan perekrutan, pengangkutan atau penerimaan seseorang.

TPPO sudah menjadi isu nasional, sehingga harus dapat di cegah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar sosialisasi TPPO dapat berjalan dengan lancar, pemerintah menggandeng Polri.

Dalam memberikan sosialisasi TPPO kepolisian melaksanakan sambang kepada masyarakat. Dengan sambang Kepolisian akan dekat bersama masyarakat dan dapat memberikan edukasi TPPO. Sehingga masyarakat dapat mengerti dan mengetahui bahaya TPPO.

 

 


 Kepada.

Yth.

Kapolres Karawang.


Dari : Kapolsek Cilamaya


Perihal.

Giat himbauan kepada masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO.


Assalamualaikum wr wb. Selamat Siang komandan. Mohon ijin melaporkan giat himbauan kepada masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO, sbb:


Waktu

Hari : Rabu

Tanggal : 11 Okteber 2023.

jam : 09.40 wib s/d selesai.


Tempat: 

Dusun Krasak desa Tegalsari Kec.Cilamaya wetan


Personil

1.Aiptu Aa Parid/Binmas

2.Bripka Didi Y/Reskrim


Adapun giat tersebut yaitu memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO sbb :


1. Masyarakat jangan mudah percaya dengan Sponsor dan Kantor PJTKI karena jangan sampai menjadi korban Perdagangan Orang di Luar Negeri.


2. Kenali d…

TerPopuler