Cegah TPPO Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sambangi Warga -->

Kategori Berita

Cegah TPPO Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sambangi Warga

Thursday 23 November 2023, November 23, 2023


Suara Kita News.com. Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya  Desa Bengle Bripka Yusuf Bachtia Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) Di Perum Tatar Endah Blok D Dusun Krajan 2 Rt.005 Rw.02 Jl.Kertasari Desa Bengle Kec.Majalaya Kab. Karawang. Jumat (24/11/2023)

Sosialisasi tersebut untuk mengajak masyarakat bekerjasama dalam mengantisipasi terjadinya TPPO, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban dari orang maupun sponsor yang tidak bertanggung jawab.
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH menyampaikan, menurut Undang-undang No.21 Tahun 2007, TPPO merupakan tindakan perekrutan, pengangkutan atau penerimaan seseorang.

TPPO sudah menjadi isu nasional, sehingga harus dapat di cegah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar sosialisasi TPPO dapat berjalan dengan lancar, pemerintah menggandeng Polri.

Dalam memberikan sosialisasi TPPO kepolisian melaksanakan sambang kepada masyarakat. Dengan sambang Kepolisian akan dekat bersama masyarakat dan dapat memberikan edukasi TPPO. Sehingga masyarakat dapat mengerti dan mengetahui bahaya TPPO.

TerPopuler