Kapolsek Majalaya Hadiri rapat Percepatan Penurunan Stunting -->

Kategori Berita

Kapolsek Majalaya Hadiri rapat Percepatan Penurunan Stunting

Tuesday 21 November 2023, November 21, 2023



Suara Kita News.com . Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH mengahadiri Rapat Percepatan Penurunan  stunting dihadiri Bpk Chandra Rangga Wijaya,S.STP (Camat Majalaya), Kepala PPKB, Tim dari PPKB Kab.Karawang, serta masyarakat yg anaknya kena stanting . 5. Pegawai PPKB.Bertempat diAula Kantor PPKB Kecamatan Majalaya  Kab.Karawang. Rabu (22/11/2023) 

  • Kapolsek Majalaya mengatakan, program Penaggulangan Stunting yaitu Memenuhi kebutuhan gizi sejak hamil., Beri Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, Dampingi ASI Eksklusif dengan Makanan Pendaping Air Susu Ibu (MPASI) sehat., terus memantau tumbuh kembang anak dan Selalu jaga kebersihan lingkungan.

Iptu Yulanto mengungkapkan, Tujuan dari stunting adalah Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Cara pencegahannya dengan Memberikan ASI eksklusif pada bayi hingga berusia 6 bulan, Memantau perkembangan anak dan membawa ke posyandu secara berkala, Mengkonsumsi secara rutin Tablet tambah Darah (TTD), Memberikan MPASI yang begizi dan kaya protein hewani untuk bayi yang berusia diatas 6 bulan.

TerPopuler