Kanit Propam Polsek Cilamaya Berikan Bimbingan Edukasi Kepada anggota -->

Kategori Berita

Kanit Propam Polsek Cilamaya Berikan Bimbingan Edukasi Kepada anggota

Sunday 5 November 2023, November 05, 2023


 Suara Kita News.com. Polres Karawang- Untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Hukum Polsek Cilamaya Polres Karawang Polda Jabar agar tetap kondusif, Ps. Panit Propam Polsek Cilamaya melaksanakan Bin Etika. Senin (06/11/2023)


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.,SIK.,MSi melalui Kapolsek Cilamaya Kompol Abdul Kodir memberikan arahan kepada peserta yang hadir bahwa polri senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat guna mengedukasi dan membantu masyarakat terkait kamtibmas.

Kanit Propam Posek Cilamaya. menuturkan, tujuan kegiatan untuk memahami aturan dan larangan dalam pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). "Seperti yang diperintahkan dan diamanahkan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir kepada anggota Polsek Cilamaya harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat juga memberikan pelayanan yang baik, cepat, mudah dan transparan," katanya.

































 

Disampaikan, kegiatanPembinaan Etika Polri dalam rangka program prioritas Kapolri sebagai pengawasan dalam seluruh kegiatan anggota Polres Karawang dan jajaran supaya jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun.











"Tentunya, sebagai penegak hukum di masyarakat saat bertugas benar-benar memahaminya agar tidak tersangkut dengan hukum. Oleh karena itu, tidak akan ada tebang pilih kepada siapapun anggota Polri di jajaran Polres karawang yang bermasalah dan melanggar peraturan, kode etik dan disiplin Polri, pasti akan saya tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Kanit Propam.

 

Kanit Propam berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa makin baik, meminimalisir terjadinya pelanggaran guna menumbuhkan citra Polri di masyarakat semakin lebih baik.








 

 

Terkait kegiatan tersebut Polsek Cilamaya pengayom dan pelayan masyarakat hendaknya dapat dilaksanakan secara optimal. Polri juga dituntut dapat menjaga 

Selanjutnya Kapolsek Cilamaya juga menyampaikan sinergitas warga masyarakat dan anggota kepolisian, sinergitas anggota TNI-Polri Khususnya diwilayah Hukum Cilamaya, sudah terjalin dan terlaksana dengan baik. Terkait giat kamtibmas diwilayah Cilamaya, Polri, TNI dan warga masyarakat selalu melakukan komunikasi, kordinasi, dan kolaborasi dengan lancar.

Dalam Kesempatan itu pula diadakan sesi tanya jawab dengan masyarakat terkait Kamtibmas dan keluhan ataupun usulan masyarakat terkait kinerja kepolisian dalam hal menciptakan kamtibmas yang kondusif dan aman.

"Polri, TNI dan segenap kalangan masyarakat bersinergitas bersama dalam hal penanggulangan maupun pencegahaan terkait Kamtibms yang ada diwilayah Hukum Polsek Cilamaya. Kita semua bersama-sama menjaga agar wilayah hukum Cilamaya tetap kondusif, aman dan nyaman, diharapkan kehadiran kepolisian bisa membantu masyarakat yang membutuhkan" tutur kapolsek dalam keterangannya.



TerPopuler