Panwascam Jayakerta Buka Pendaftaran Sekaligus Pemeriksaan Berkas Anggota Panwas TPS -->

Kategori Berita

Panwascam Jayakerta Buka Pendaftaran Sekaligus Pemeriksaan Berkas Anggota Panwas TPS

Tuesday 2 January 2024, January 02, 2024



Suara Kita News.com - Panwascam Jayakerta, Kabupaten Karawang membuka Pendaftaran dan Pemeriksaan Anggota Panwas Tempat Pemungutan Suara (TPS)  mulai 2 hingga 6 Januari 2024, Selasa (2/1/2024). 


Ketua Panwascam Jayakerta, Abdul Haris, di sela pendaftaran mengatakan, pendaftaran dan pemeriksaan berkas dilakukan berdasarkan Juknis BAWASLU RI No 504 tahun 2023, tentang Pembentukan dan Penggantian Antar Waktu Pengawas TPS dalam Pemilu 2024.


“Kami selaku penyelenggara, artinya Panwascam langsung menindaklanjuti surat dari BAWASLU, berkenaan dengan penerimaan anggota Panwas TPS hingga batas waktu yang telah ditentukan,” ujarnya, 


Lanjutnya, untuk pelaksanaan pendaftaran di hari pertama dari Desa Kampung Sawah dengan jumlah pendaftar sebanyak 37 orang, dan yang baru masuk berkas 26 orang. Sedangkan Desa Makmurjaya sebanyak 13  orang. 


“Dari berkas yang mendaftar setelah diperiksa persyaratan administrasi pendaftar yang sudah masuk, sesuai dengan peraturan atau Juknis BAWASLU,” jelasnya. 


Dikatakan pula, untuk pendaftaran selanjutnya sudah diagendakan, Rabu, Desa Medangasem 29 TPS, Jayamakmur 17 TPS, Kamis Kamis Ciptamarga 24 TPS, Kertajaya 21 TP dan Jumat Desa Kemiri 31 TPS, Desa Jayakerta 17 TPS


“Dari setiap desa telah kami berikan jadwal sesuai dengan waktu, hari dan tanggal pendaftarannya. Untuk itu kami berharap dari jumlah pendaftar anggota TPS dapat melebihi dua kali lipat dari kebutuhan,” pungkasnya. (Aki Supri)

TerPopuler