Rapat Minggon Desa Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sosialisasikan Perda dan UU 7 tahun 2017 -->

Kategori Berita

Rapat Minggon Desa Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sosialisasikan Perda dan UU 7 tahun 2017

Wednesday 24 January 2024, January 24, 2024



 Suara Kita News.com. Polres Karawang Polda Jabar. Rutinitas desa dalam memberikan informasi terkait pembangunan di wilayah desa Sarijaya  dituangkan dalam rapat minggon desa yang dilaksanakan di Teras Kantor Desa Sarijaya Jl.Tanggul Irigasi Dusun. WanajayaRt.001 Rw.01 Desa Ssrijaya Kec. Majalaya Kab. Karawang. dihadiri . Aiptu A. Saekhu (Bhabinkamtibmas Desa Sarijaya), Babins Serka Dewi Fadilla,  Bapak Dian Sudianto (Kepala Desa Sarijaya), Kaur Kesra Desa Bengle Bapak Ust.Zenal, Para Ketua Lembaga  Desa Sarijaya, Para Aparatur Desa Sarijaya, Para Anggota BPD Desa Sarijaya, Para Kepala Dusun/Ketua Rw/Ketua Rt Desa Sarijaya, Para ketua Lembaga di Desa Sarijaya, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Desa Sarijaya.Kamis (25/01/2024)

 Sinergitas bersama perangkat dasa dalam rapat minggon, merupakan kegiatan kegiatan kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 
Kapolres Karawang,  AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH, Personil agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, mengikuti ketentuan dalam pelaksanaan tugas secara optimal, Kolaboratif adalah kemampuan untuk bekerja sama dengan semua lapisan baik forkopimda dan semua stake holder diwilayah Kab Karawang. 

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas mengajak unsur perangkat desa  untuk bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.
Bhabinkamtibmas Memita, tumbuhkan kesadaran masyarakat dalam giat siskamling, guna menjaga keamanan lingkungan.    

Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH  mengatakan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban diperlukan partisipasi dari masyarakat melalui informasi dari perangkat desa. Dengan informasi oleh perangkat desa, Polsek Majalaya dapat mengetahui situasi dan kondisi lingkungan terkait Guan Keamanan dan ketertiban.

Waspada tehadap isu isu yang merusak norma norma pancasila. Serta waspada dengan maraknya kembali penipuan online atau penipuan dengan modus berbelanja ke warung atau toko.

Selain itu kapolsek mengingatkan bhabinkamtibmas untuk  meningkatkan kamtibmas dengan Melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat. Menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana. Memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat, korban kejahatan dan pelanggaran. Ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit.

Dalam Rapat Minggon Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi terkait Perda Kab. Karawang Nomor 12 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat.

2. Memberikan Sosialiasi terkait UU 7 Tahun 2017 Pasal 494, Setiap ASN, Anggota TNI dan POLRI, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan/atau Anggota Badan Permusyawaratan Desa tidak boleh terlibat dalam kampanye apalagi memfasilitasi / tidak boleh terlibat Politik Praktis.

3. Memberikan himbauan terkait ronda Siskamling, serta agar libatkan warga dalam ronda dalam jam rawan dalam ronda Siskamling agar tercipta situasi aman, kondusif, serta sebagai upaya antisipasi C3

4. Memberikan himbauan serta mengajak kepada warga agar mulai dari sekarang sampai dengan menjelang tahun pemilihan umum dan pilkada 2024 mari kita sama-sama jaga kondusifitas, jadikan perbedaan menjadi keberagaman,untuk tetap menjaga persatuan, " Pilihan boleh beda persatuan dan kesatuan  bangsa tetap kita jaga, wujudkan pemilu aman dan damai." dan jangan terpengaruh oleh berita Hoax

5. Memberikan himbauan agar tetap jaga Kekompakan, Guyub antar sesama, Agar antisipasi berita bohong/hoax.Jangan mudah terpercaya terkait berita yang belum tentu kebenarannya.Apabila ada potensi gangguan kamtibmas agar segera Lapor Bhabinkamtibmas/Polisi Rw, Lapor Kapolsek maupun Lapor Kapolres


serta menghibau untuk bersama sama mengantisipasi Pencegahan terjadinya kenakalan remaja dan Geng Motor, C3, Tawuran. hal ini guna memberikan keamanan masyarakat.



KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler